Menumbuhkan Sifat Dermawan Dengan Santunan Sosial di Darunnajah Cipining
Menu

Menumbuhkan Sifat Dermawan Dengan Santunan Sosial di Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah salahstu Pondok Pesantren yang dengan sistem modern yang terletak di Kampung Cipining, Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pesantren dengan lingkungan yang asri di kelilingi oleh perbukitan dan hutan yang sangat hijau sehingga memberikan aura postif dan memberikan ketenangan dalam jiwa.

Selain itu Pondok Pesantren Darunnajah Cipining memiliki visi dan misi menjadikan generasi penerus bangsa dan agama yang IMAMA (Imam, Muttaqi, ‘Alim, Mubaligh dan ‘Amil) yang berharap agar kelak santrinya di masyarakat bisa menjadi seorang panutan atau seorang imam, menjadi orang yang bertaqwa yang berlandaskan Al-Qur’an dan Assunah, menjadi orang yang mengetahui segala bidang ilmu dan mampu mengamalkannya kelak di masyarakat serta mampu mengamalkan atas apa yang telah didapatkannya selama mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining.

Salahsatu kegiatan yang memberikan pendidikan diluar kelas adalah kegiatan Santunan Sosial kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahunnya selalu ada dengan penggabungan kegiatan buka puasa bersama atau memberikan makan kepada orang-orang yang berpuasa.
Kegiatan ini di kelola dan dilaksanakan oleh santri kelas 5 TMI putera dan puteri yang di awasi oleh para musyrif/musyrifah (Pembimbing dari Asatidz/Ustadzat) dibawah naungan Biro Humas dan Dakwah Pondok Pesantren Darunnajah Cipining.

Tujuan dan harapan utama adanya kegiatan ini adalah agar santri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining memiliki sifat dan jiwa sosial yang tinggi sehingga mampu menimbulkan sifat dermawan. Selain itu memberikan kesempatan kepada para relawan sosial/donatur untuk berbagi dengan sesama melalui Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. Banyak harapan yang ingin dicapai sehingga santri mampu mengaplikasikan apa yang ada dalam Al-Qur’an dan Assunah.

Sedikit berbeda memang Santunan Soail tahun 1441 H /2020 M ini dengan tahun sebelumnya karena kondisi kita yang sedang menhadapi musibah Covid-19 yang sebelumnya dibarengi dengan Ifthor Shoimin (Memberi makan orang yang berpuasa) namun tahun ini hanya bisa memberikan santunan saja berupa sembako yang telah panitia siapkan.

Tahun ini Pondok Pesantren Darunnajah Cipining berhasil menyantuni sebanyak 1200 Mustahiq baik Yatim, Piatu, Yatim Piatu, Dhuafa dan lain sebagainya. Yang meliputi beberapa wilayah di Kabupaten Bogor dan Serang Banten diantaranya adalah Kecamatan Cigudeg (Kampung Cipining, Tipar, Malangbong, Lewi Hieum, Lewi Ceuri, Bolang, Rengganis, Toge, Bunar, Cibungur, Cimapag, Nanggung, Gosali, Lebakwangi dan Kadaung). Kecamatan Jasinga (Kampung Kalong Dagul, Citatah, Ciapus dan Kalong Dagul). Kecamatan Tenjo (Kampung Hajere, Banar dan Tapos). Serta masih banyak lagi di wilayah yang lain.

Dengan pencapaian tersebut Pondok Pesantren Darunnajah Cipining berharap terus semoga cakupan kegiatan ini bisa lebih luas dan lebih banyak lagi baik dari mustahiq maupun wilayah yang menjadi tujuan santunan sosial sehingga dengan hal tersebut Pondok Pesantren Darunnajah Cipining bisa terus berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas melalui kegiatan sosial ini.

Alhamdulillah kami ucapkan kepada seluruh relawan kemanusiaan semoga apa-apa yang diberikan bisa bermanfaat dan Allah berikan pahala yang setimpal serta segala maksud dan tujuannya Allah kabulkan. Aamiin

Kepada para relawan kemanusiaan yang mau menyalurkan bantuannya bisa hubungi kami di no 085710883936 kami siap menyalurkan bantuan anda kepada orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan.
(WARDAN/NJalu)

blank
Santunan Sosial 1441 H
blank
Santunan Sosial 1441 H

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan