Menikmati Bagaimana Menjadi Penguji Lisan
Menu

Menikmati Bagaimana Menjadi Penguji Lisan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah Pondok Pesantren yang mempunyai visi IMAMA. Yang salah satu pelaksanaannya adalah dengan menugaskan santrinya untuk aktif disegala bidang. Baik di bidang akademik, usaha, bahkan kepemimpinan.
Hari ini adalah hari ke-3 pelaksanaan ujian lisan untuk santri kelas 1-4 TMI Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. dimana setelah dua hari diuji dengan menggunakan bahasa arab, dan sekarang adalah diuji dengan menggunakan bahasa inggris. Dimana santri kelas 6 TMI Pondok Pesantren Darunnajah Cipining ikut berperan aktif didalam menyukseskan ujian pada semester ini. Yang biasanya jadi peserta kini mereka adalah sebagai penguji pendamping.
Setiap ruangan didampingi oleh 2 Santri kelas 6 TMI Pondok Pesabtren Darunnajah Cipining. Mereka membantu menguji asatidz/ustadzah untuk menguji kemampuan adik kelasnya khususnya dengan Kosa kata dan terjemah. Sangat tampak dari santri kelas 6 TMI begitu khusu dan menikmati apa yang sedang dilakukannya.
Kesempatan ini adalah kesempatan emas bagi santri kelas 6TMI Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang dimana belum tentu santri atau siswa siswi diluaran sana bisa merasakan hal seperti ini. Kesempatan ini adalah kesempatan yang datang seumur sekali yang diberikan pesantren kepada santri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining.
Alhamdulillah tampak begitu menikmati santri Kelas 6 TMI pondok Pesantren Darunnajah Cipining didalam menerima ataupun mengemban amanah atau tugas yang diberikan. Mereka sangat antusias dan penuh kesemangatan didalam menguji adik kelasnya.
Dari kegiatan ini mereka bisa mengetahui gimana rasanya menguji berbeda dengan oas mereka diuji. Mereka juga bisa merasakab bagaimana rasanya mendapatkan berbagai jawaban yang variatif dari santri yang di tes baik bahasa arab ataupun bahasa inggris.
Semoga kegiatan ini bisa menjadikan bekal atau sebagai modal awal kelak untuk kedepannya. Dan semoga dari kegiatan ini santri kelas 6 TMI Pondok Pesantren Darunnajah Cipining bisa lebih bersemangat lagi didalam belajarnya. Aamiin
(WARDAN/NJalu)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan