Memahami arti dari kegiatan PPM ( Peraktik Pengabdian Masyarakat )

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pelatihan PPM tahun ajaran 2018-2019
Pelatihan PPM tahun ajaran 2018

PPM ( Praktik Pengabdian Masyarakat ) adalah suatu kegiatan di mana para peserta PPM ini di didik untuk terjun langsung dan melihat bagai mana kehidupan bermasyarakat yang sesungguh nya, adanya kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan rasa sosial terhadap banyak golongan, serta masyarakat.

Kegiatan ini sudah ada sejak lama, dan telah menjadi kegiatan wajib tahunan di Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang nya, dari kegiatan ini para peserta di latih bagai mana menyelesaikan masalah dalam ruang lingkup yang besar, serta bagai mana cara bergerak aktif dan berguna bagi masyarakat di luar sana.

Dari kegiatan PPM ini hanya di ikut sertai oleh santri Kelas 6 TMI saja, di karnakan kegiatan ini sendiri di adakan guna melatih mental para santri-santri yang nanti nya akan menjadi seorang Alumni, dan menjadikan mereka kuat dalam menjalani kehidupan di luar sana.

Karna tidak lama lagi para santri kelas 6 TMI ini mereka akan lulus serta menjalani kehidupan sesungguh nya, dan dari PPM ini di harapkan dapat membantu, membangun jiwa sosial, yang nanti nya dapat berguna bagi negara.

Dari PPM ini sendiri tidak hanya nilai sosial saja yang di tonjolkan dalam kegiatan ini, ada pula nilai ke agamaan dan kreatifitas, yang nanti nya ketiga nilai ini akan berjalan seimbang dalam kehidupan bermasyarakat.

(Adm-Dn9 Tiasty Katiara )

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait