MENGENALKAN PERPUSTAKAAN SEJAK DINI PADA ANAK, DAPAT MENINGKATKAN MINAT BACA DAN MENCINTAI BUKU

Perpustakaan TK Islam Darunnajah
Perpustakaan TK Islam Darunnajah

Mengenalkan Perpustakaan sejak dini dapat meningkatkan minat baca dan mencintai buku. Maka dari itu Kegiatan yang dilaksanakan di TK Islam  Darunnajah salah satunya adalah mengajak anak keperpustakaan. Kegiatan ini di laksanakan 1 minggu sekali, yang di ikuti oleh TK A & B, Play Group, dan Toddler. Anak-anak sangat senang jika di ajak keperpustakaan.

Perpustakaan Menumbuhkan Minat Baca Anak dan Mencintai Buku

Kegiatan Keperpustakaan Toddler TK Islam Darunnajah Jakarta
Kegiatan Keperpustakaan Toddler TK Islam Darunnajah Jakarta
- Advertisement-

Mengenalkan anak akan perpustakaan sejak dini sangat penting untuk tumbuh kembang anak kedepan. Sebelum menempuh jenjang pendidikan selanjutnya. Semakin dini anak dikenalkan dengan perpustakaan  akan menumbuhkan minat baca, sehingga akhirnya menjadikan anak gemar membaca dan mencintai buku.

Hal ini di karenakan pada usia dini inilah ”  Golden  Age” atau periode emas pertumbuhan anak, periode emas tersebut kemudian akan menjadi pondasi bagi perkembangan anak.

dapat meningkatkan minat baca dan mencintai akan buku
Minat baca dan mencintai akan buku

Perpustakaan Meningkatkan Minat baca Anak

Perpustakaan dapat meningkatkan minat baca anak. Walaupun sebenarnya mereka belum bisa membaca, setidaknya Meraka sudah mengenali atau mengetahui warna, gambar, dan lain sebagainya.

Pengenalan Gambar dan Warna
Pengenalan Gambar dan Warna
Semangat Keperpustakaan anak Toddler TK Islam Darunnajah Jakarta
Perpustakaan dapat meningkatkan minat baca dan mencintai buku
Membaca Buku Dapat Meningkatkan Wawasan dan Kecerdasan anak
Membaca Buku Dapat Meningkatkan Wawasan dan Kecerdasan anak
Mendengarkan cerita dongeng dan kisah-kisah para Rasul dan para Ulama bersama Teman-teman Toddler Darunnajah Jakarta
Mendengarkan cerita dongeng dan kisah-kisah para Rasul dan para Ulama bersama Teman-teman Toddler Darunnajah Jakarta

Diperpustakaan mereka juga dapat mendengarkan cerita dongeng atau kisah-kisah para Rasul dan para Ulama yang di bawakan oleh para guru, atau Dengan Media Visual lainnya. Sehingga dengan demikian, melalui proses rutinitas (pengulangan secara terus menerus) akan membuat anak-anak menggemari kegiatan tersebut, dan dengan sendirinya dapat meningkatkan minat baca anak sehingga nanti sang anak akan mencintai buku dan anak akan merasa nyaman berada di dalam lingkungan baca, dan anak akan menjadikan buku sebagai kebutuhan kehidupannya sehari-hari.

Kegiatan anak_anak Toddler di Perpustakaan
Kegiatan anak_anak Toddler di Perpustakaan

Perpustakaaan Meningkatkan Kecerdasan Anak dalam Belajar

anak cinta akan Buku
Anak Cinta akan Buku

Biasakan dan dekatkan anak-anak dengan buku. Karna buku adalah jendela Ilmu. Dengan membaca buku dapat meningkatkan kecerdasan anak dalam belajar dan menjadikan anak-anak pintar serta dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan sang anak.

Meningkatkan wawasan sang anak
Meningkatkan wawasan sang anak

Dengan demikian tingkatkan minat membaca anak, Jadikanlah anak gemar membaca dan mencintai buku maka itu adalah gerbang awal membuka informasi dan cakrawala berfikir sehingga merupakan investasi terbaik untuk keilmuan masa depan anak.

Ayo Daftar Di TK Islam Darunnajah

Like Us OFacebookn 

 

 

Adm TK DN 1

Khrisma W & Noor Ishma

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya. TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda. TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama'ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.