JAKARTA/dn.com – Maulid Nabi Muhammad SAW atau Maulud , adalah peringatan Hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad. Tujuannya adalah untuk membangkitkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Masyarakat muslim di Indonesia umumya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayan-perayaan Keagamaan seperti pembacaan sholawat nabi dan pengajian. Begitu pula  dengan acara yang ada di pondok ini, pembacaan sholawat nabi dan pengajian itu dilaksanakan pada tanggal 12 Rabiul Awal 1432 H/15 februari 2011 pkl 08.00 WIB yang bertempat di Gedung Olahraga ( GOR ) Pondok Pesantren Darunnajah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Darunnajah diisi dengan ceramah keagaman yang diisi oleh Al Ustadz Taufiqurrohman, MA. yang menyampaikan kisah-kisah teladan dari panutan ummat Islam seluruh dunia. Peringatan ini juga untuk membangkitkan pengetahuan kita tentang garis besar keteladanan beliau semasa hidupnya sehingga diharapkan para santri akan meneladaninya. Mudah – mudahan dengan diadakannya acara Maulid Nabi ini, kita dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.