Marhaban Yaa Ramadhan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ramadhan kini telah tiba kembali, tamu yang mulia, bulan yang ditunggu-tunggu oleh segenap orang beriman. Tentu karena keistimewaan dan keutamaan yang terkandung didalamnya. Semua umat Islam yang merindukannya merasa gembira dengan kedatangan bulan ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyongsong kedatangannya, mulai dari latihan beribadah dengan cara memperbanyak ibadah sunnah dan membaca Al-Quran, memperbanyak taubat kepada Allah, membersihkan hati dari segala jenis penyakitnya hingga kesiapan fisik yang juga harus tetap sehat.

TadarusBanyak sekali keutamaan di bulan ini, diantaranya adalah bulan yang terdapat malam Lailatul Qadar; bulan yang lebih baik daripada 1000 bulan. Bulan yang didalamnya terdapat rahmat dan ampunan Allah, bagi hamba yang memperbanyak taubat kepada-Nya. Bulan yang didalamnya dilipatgandakan segala amalan Shaleh, bahkan pahala Sunnah sama dengan pahala ibadah wajib yang dilakukan diluar Ramadhan. Pahala Wajib dilipat gandakan hingga 700 kali lipat! Dan masih banyak lagi keistimewaan-keistimewaan lainnya.

Salah satu keunikan Ibadah Puasa Ramadhan adalah Allah akan memberikan pahalanya langsung kepada hamba-Nya. Ini memandakan bahwa Ibadah Puasa Ramadhan adalah ibadah yang paling istimewa, sehingga Allah sendiri yang akan memberikan ganjaran kepada hamba-Nya.

Ramadhan adalah kesempatan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah, sebagaimana disebutkan dalam AL-Quran;

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ كُتِبَ عَلَيۡكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ ١٨٣

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS Al-Baqarah: 183)

Semoga Ramadhan kali ini, kita bisa meraih gelar taqwa, derajat yang paling mulia disisi-Nya. Semoga Allah menerima segala amal ibadah kita dan mengampuni dosa-dosa kita. Semoga di Ramadhan ini kita bisa meraih malam Lailatul Qadar. Semoga Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan terbaik buat kita semua. Amien. [WARDAN/@adara]

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Hujan
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Do’a Ketika Turun Hujan Sebagai Pencegah Banjir

Assalamu’alaikum Sahabat Muslim, lagi pada diguyur hujan ya? Tanpa terasa kini Indonesia telah masuk kedalam musim penghujan, bahkan beberapa kawasan di daerah Bogor dan Jakarta