Makalah sebagai alat untuk peningkatan belajar
Menu

Makalah sebagai alat untuk peningkatan belajar

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankUN yang akan diselenggarakan pada hari Senin (18/4), membuat para santri untuk belajar ekstra keras agar mendapatkan hasil yang baik. Para Pengajar pun juga tidak mau ketinggalan memberikan inovasi dalam cara mengajarnya, antara lain dengan cara makalah. yakni para santri diwajibkan untuk membuat makalah sesuai dengan SKL (Standar Kompetensi Lulusan) UN yang telah diberikan oleh BNSP (Badan Nasional Standar Pendidikan).

Menurut Ust. Salim Muslim, S.Ag, Walikelas VI MAK A, sekaligus Pengajar Mata Pelajaran Ilmu Hadits makalah tersebut dapat menjadi alat untuk mempermudah belajar. “Dengan makalah kalian bisa lebih mudah untuk mempelajari ilmu hadits, karena makalah sesuai dengan SKL dan soal-soal UN tidak ada yang berasal dari luar SKL” ujarnya.

Mata Pelajaran Ilmu Hadits merupakan salah satu mata pelajaran yang diujikan dalam UN, yakni mata pelajaran Hadits, yang didalamnya tercakup Ilmu Hadits pula. Selain ilmu hadits, untuk pelajaran akhlaq yang diajarkan oleh Ust. H. Ahmad Muzakki, Lc juga menggunakan makalah dengan sistem yang sama. Satu kelompok yang terdiri dari dua sampai tiga orang diwajibkan untuk membuat satu materi. Contoh Kelompok I membuat makalah tentang hadits mudallas, kelompok II membuat makalah tentang hadits marfu’, dan lain sebagainya.

[Celoteh Santri] Makalah sebagai alat untuk peningkatan belajar

oleh Imam Khairul Annas
Santriwan kelas VI TMI Darunnajah

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan