Ma'had Darul 'Ulum Kunjungi Balik Pesantren Darunnajah Cipining
Menu

Ma’had Darul ‘Ulum Kunjungi Balik Pesantren Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

silaturahim dan study banding(Darunnajah, 28/03/2013). Persis 2 bulan lalu tepatnya ditanggal 24 Januari 2013, OSDC putri Darunnajah Cipining  Bogor silaturahim dan sharing organisasi ke Ma’had Darul ‘Ulum Lido Sukabumi, kini giliran pesantren tersebut melakukan hal yang serupa ke Pesantren Darunnajah Cipining pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2013, yang akan semakin mempererat hubungan emosional ke 2 Pesantren ini.

Rombongan yang menggunakan 3 Bis Pariwisata tersebut tiba di Darunnajah pukul 13:00 yang tadinya dijadwalkan akan tiba pada pukul 10:00, namun sebagaimana dijelaskan oleh ustadz Ujang Mustauhid yang ditunjunk selaku perwakilan dalam seremonial di Aula kampus 3 Darunnajah memaparkan bahwa ada beberapa hal penghambat yang menjadikan kedatangan terlambat hingga 3 jam. Dan setibanya di Darunnajah, rombongan yang diawaki langsung oleh Pimpinan Pesantren tersebut, KH. Yazid Tsaqof Dimyati, Lc, langsung menuju Masjid Jami’ Darunnajah untuk melakukan sholat berjama’ah, sedangkan santri putrinya beserta ustadzah menuju masjid putri.

Demi efektifitas waktu yang tersisa, asatidz dan asatidzaat yang berjumlah 25 orang beserta pimpinan segera menuju kediaman KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc guna makan siang bersama dilanjutkan dengan tatap muka juga berbincang santai semi formal di gedung Sekretariat Pesantren Darunnajah.

Sementara, di tempat terpisah dalam waktu yang bersamaan, santri Darul ‘Ulum baik putra yang berjumlah 79 dan putri yang berjumlah 62 santri, tengah melangsungkan seremonial di Aula Kampus bersama seluruh pengurus OSDC putra putri dari kampus 1 hingga kampus 3, sebagai simbolik pasca sambutan dari masing-masing perwakilan, Ust. Ujang Mustauhid menyerahkan cinderamata dari Darul ‘Ulum kepada Ust. Rosichin, SPdI selaku Kepala Biro Pengasuhan Darunnajah, dan gayung pun bersambut, karena Ust. Rosichin memberikan hal yang sama kepada tamu pesantren ini.

silaturahmi dan study bandingPasca seremonial, menyadari waktu tidak banyak lagi, Hisada putra langsung digandeng oleh OSDC putra untuk langsung ke sasaran tujuan kedatangan yang salah satunya adalah sharing keorganisasian, khususnya mengenai Muhadloroh/Public Speaking dan Pramuka, maka asrama kampus 3 menjadi tujuan utama. Hal yang sama juga terjadi di Hisada Putri yang langsung didaulat untuk menyambangi asrama putri yang berlokasi di kampus 1, mereka dibawa keliling ke kantor organisasi, perpustakaan putri, dan berbagai tempat lain yang berkaitan dengan organisasi.

Rupanya ada sedikit kekecewaan yang dialami ke 2 belah pihak, baik Hisada maupun OSDC ketika adzan menggema, karena kebersamaan mereka yang sangat singkat itu harus berakhir begitu ashar datang, mengingat rombongan akan melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya yaitu Pesantren Darul Qolam Gintung.(WARDAN/Elana TodoMore)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Persiapan Acara Webinar STAIDA & STIE Darunnajah

Salam sahabat Milenial Produktif…!!! Pada masa pademi virus Covid-19 ini, jangan sampai pola fikir kita dibutakan akan munculnya virus tersebut.  Yaitu dengan terciptanya sifat bermalas-malasan

blank
Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Rapat Panitia Idul Adha

Menjelang diadakannya acara idul adha, kami segenap guru-guru- darunnajah 9 mengadakan rapat panitia yang telah tersusun strukturnya oleh ketua panitia idul adha. berbagai macam segala