Launguage Is Our Crown
Menu

Launguage Is Our Crown

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah1Berkenaan dengan pentingnya bahasa di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, pengurus OSDC( Organisasi Santri Darunnajah Cipining) khususnya Bagian Bahasa Pi mengadakan pelatihan kosakata dan percakapan setiap harinya bersama beberapa pembimbing bagian bahasa dan beberapa pengurus OSDC yang berkompeten dalam bidang bahasa Arab maupun Bahasa Inggris. Tepatnya di Masjid Pi.

Dengan bertambahnya pembimbing di dalam bagian bahasa tersebut memiliki potensi yang kuat untuk dapat meningkatkan bahasa dilingkungan santri, dengan menerapkan berbagai macam bentuk kegiatan baik dalam bentung Reading, Listening Dan Speaking.

Kegiatan bagian bahasa yang cukup menarik itu memang mendapatkan respon yang sangat positif dan dapat menarik banyak simpati santri, karna dapat memberikan wawasan yang baru untuk dapat mahir dalam bidang bahasa Arab maupun Inggris. Karna pondok pesantren darunnajah sendiri memiliki sebuah Prinsip yang besar dalam meningkatkan bahasa diantaranya dengan memnberlakukan sistem “Bilingual Area”.

Teknisinya setiap minggu para santri diberikan intruksi untuk dapat berbicara dengan 1  bahasa saja, contohnya menggu pertama Bahasa Inggris, Minggu Ke-2 Bahasa Arab dan seterusnya.

Disamping itu bagian bahasa OSDC 2013 selalu menindak para santriwan maupun santriwati yang tidak menggunakan bahasa resmi(Arab & Inggris), dengan memberikan berbagai sanksi yang dapat memberikan keasadaran bagi para pelanggar utnuk dapat memahami Pentingnya bahasa di pondok pesantren darunnajah cipining. Tak hanya itu setiap minggupun para santri di berikan kesempatan untuk berkeliling di area pesantren dalam rangka percakapan menggunakan 2 bahasa.

Seperti yang kita tahu bahwa bahasa inggris sendiri merupakan bahasa Internasional yang dipakai oleh seluruh penjuru dunia, selain itu bahasa inggris pun merupakan kunci kesuksesan di zaman modern ini, tapi tidak hanya itu Bahasa Arab pun merupakan bahasa yang penting dan mulia, selain bahasa yang digunakan merupakan bahasa yang sunnah Allahpun telah memilihnya untuk di gunakan di dalam Kitab Suci Al-Qur’an serta bahasa yang sangat berpengaruh terhadap pendidikan. Menjunjung tinggi dalam segi moral dan meminimalisir perbuatan yang keji.

Dalam hal ini, dapat di buktikan langsung oleh beberapa para Alumni yang pernah Go International diantaranya: Cairo, Amerika Serikat, Jepang dll. kesempatan tersebut merupakan dasar atas kemahiran para santri dalam berbahasa.

Maka dari itu, marilah kita tingkatkan bahasa yang ada dilingkungan sekitar agar mampu mencetak para generasi yang mahir akan bahasa Arab maupun Inggris. semoga berbagai kegiatan dan fasilitas yang diberikan oleh pondok pesantren darunnajah cipining mampu menjadikan wahana yang efektif dan sangat bermanfaat agar meningkatkan pengetahuan para santri dalam berbahasa.

 (WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.