Darunnajah.com, Cidokom, 11/02/2016. Seminggu setelah pemberian amanah kepada dua guru muda, Ust. Fauzan Azim, S.H.I dan Ust. Imam Syafi’i, untuk membimbing acara wajib pondok, Latihan Pidato Tiga Bahasa, atau dikenal di pondok dengan istilah “muhadhoroh”, atmosfir acara mingguan ini meningkat lebih semangat dari sebelumnya.

Tidak lama sebelumnya, pengurus baru Bagian Pengajaran OSANDN (Organisasi Santri Annur Darunnajah), dilantik untuk melanjutkan tongkat estafet kehidupan pondok.

Penataan sistem muhadhoroh, meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan sistem pengontrolan, sedikit demi sedikit memasuki tahap peningkatan kualitas.

Pada awalnya, program ini hanya ditangani oleh beberapa guru saja, karena jumlah guru masih sedikit. Namun, dengan keterbatasan guru dan santri, santri Annur Darunnajah 8, pernah menjadi juara 1 lomba pidato bahasa Arab di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Yakni, ananda Najmudin, yang pada hari kamis malam ini, mendapatkan kesempatan untuk belajar di Kota Rasulullah, Jamiah Islamiyah Madinah Al Munawarroh.

Semoga, dengan semangat guru-guru dan organisasi santri dalam meningkatkan program latihan pidato tiga bahasa, di masa mendatang akan lahir Najmudin-Najmudin yang baru, tersebar untuk mencari ilmu-ilmu Allah yang terhampar di atas bumi-Nya. (af_red)

#darunnajah
#muhadhoroh