Menu

Kunjungan Santri Putra pada Kegiatan Islamic Book Fair 2016

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Arahan Pimpinan Pesantren Kepada Peserta Kunjungan Islamic Book Fair 2016
Arahan Pimpinan Pesantren Kepada Peserta Kunjungan Islamic Book Fair 2016

Ahad, 06/03/2016 santri putra Pondok Pesantren Darunnajah Cipining melaksanakan kunjungan ke Istora Senayan dalam kegiatan Islamic Book Fair 2016. Dimana pelaksanaan kegiatan Islamic Book Fair adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan di Istora Senayan di bawah naungan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dan Ikatan Penulis Indonesia (IKAPI) beserta jajaran lembaga/organisasi pendukung lainnya. Dalam rangkaian acaranya terdapat banyak aneka kegiatan yang bermanfaat terutama dalam bidang literatur bahasa/sastra. Dengan menghadirkan sejumlah penerbit buku karena sesuai nama kegiatannya Book Fair, Bazar buku besar-besaran. Diwarnai pula oleh rangkaian kegiatan lainnya seperti seminar, bedah buku, aneka perlombaan. Kegiatan seminar pun dihadiri oleh narasumber dari berbagai kalangan. Bahasan seminar pun beraneka ragam semisal masalah agama, sosial sampai seminar yang disampaikan oleh Humood Al-khuder salah satu penyanyi lagu solo terkenal “Kun Anta” yang berkesempatan ikut memeriahkan acara Islamic Book Fair di Istora Senayan.

IMG20160306174051

Begitupun dengan Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, Waktu kunjungan yang dilaksanakan oleh rombongan bertepatan dengan hari terakhir pelaksanaan Islamic Book Fair. Kunjungan kali ini bukanlah kunjungan yang pertama kali. Akan tetapi sudah menjadi kegiatan tahunan Pondok Pesantren untuk memberikan inspirasi kepada Santri agar gemar membaca. Namun, tidak semua santri putra ikut menghadiri acara tersebut. Melainkan hanya sebahagian saja, sekitar 120 (seratus dua puluh) santri putra dibimbing oleh 5 (lima) dewan guru putra ikut melakukan kunjungan ke Istora Senayan. Sementara santri putra yang lain tetap melaksanakan proses Kegiatan Belajar Mengajar seperti biasa. Peserta berangkat mengendarai 2 (Bus), berangkat pukul 08.00 WIB namun tidak langsung menuju Istora Senayan. Melainkan terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Museum Lubang Buaya di Jakarta Timur peserta tiba di tempat pukul 11.30 WIB. Selesai melaksanakan kunjungan dan melaksanakan ibadah shalat dzuhur, para peserta kunjungan langsung menuju Istora Senayan pada pukul 13.00 WIB dan tiba dilokasi pada pukul 15.30 WIB.

Setibanya peserta di lokasi, pembimbing dari dewan guru langsung mengarahkan para peserta dari santri putra untuk melakukan kunjungan dengan tertib. Secara keseluruhan kegiatan kunjungan tersebut berjalan dengan lancar. Semoga dapat memberikan kesan baik untuk para peserta dan memotivasi mereka untuk gemar membaca. Sampai jumpa di Islamic Book Fair 2017 mendatang. Salam Redaksi… !!!

(WARDAN/Mufakhafaz)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait