Menu

Kultum Jum’at Pagi 26 Februari 2016

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

AoFpyozdeXZMr88H6nYs9akUxFyYtwazhY6jaDUqjMNH

TANGERANG/Dn9 – Orang sukses harus ada yang ditiru, yang harus ditiru proses menjadi suksesnya, perjalanan hidupnya orang yang sukses itu.

Pada Pagi ini Seperti biasa kegiatan kultum pagi disampaikan oleh Ust. Samiyono., M.Pd, yang menceritakan perjuangan suksesnya Pendiri Darunnajah K.H. Abdul Manaf Mukhayyar, untuk membangun Pondok Pesantren Darunnajah Menjadi besar sampai sekarang ini.

Nilai – nilai dan perjuangan K.H. Abdul Manaf Mukhayyar, selama masa hidupnya untuk membangun Darunnajah sangat perlu kita tiru dan teladani, diantara nilai – nilai perjuangan beliau adalah :

Pertama; beliau orang yang sangat disiplin dalam segala hal, kunci dalam keberhasilan hidup seseorang itu adalah disiplin pada diri sendiri, bisa mendisiplinkan orang lain.

Kedua; Biliau orang yang selalu bangun malam dan membangunkan Guru- guru Darunnajah bahkan karyawanpun beliau bangunkan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dimasjid. ini salah satu yang sering diingat oleh orang-orang ketika beliau masih hidup selalu keliling pondok untuk membangunkan masyarakat pondok untuk sholat subuh berjamaah.

Ketiga; Beliau orang yang berfikir jauh kedepan, setiap langkah dan keputusan beliau ambil selalu perfikiran jauh kedepan, bayangkan ketika zaman itu sudah berfikir menyekolahkan semua anaknya jauh dari Tempat Tinggalnya, dan yang paling kita kagum adalah, ketika beliau mendirika Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang ketika itu belum ada penduduk disekitar itu, dan sekarang menjadi pondok yang sangat maju di daerah tersebut.

Keempat; Beliau orang yang sangat sederhana dalam hidupnya, K.H. Abdul Manaf Mukhayyar adalah salah satu saudagar yang kaya, tetapi beliau selalu sederhana salam menjalankan kehidupan kesehariannya.

Kelima ; Dibalik Laki – laki yang sukses selalu ada wanita yang hebat dibelakangnya, K.H. Abdul Manaf Mukhayyar, Berjuang dan kerja keras selalu dilakukan disetiap harinya, selalu didukung oleh beliau dan menjadi penyemangat beliau dalam setiap langkahnya.

Semoga para santri bisa meneladani nilai – nilai perjuangan yang dilakukan oleh K.H. Abdul Manaf Mukhayyar, dan bisa menjadi sukses seperti apa yang telah beliau lakukan.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social