Kuliah di Luar Negeri, Kenapa Tidak ?
Menu

Kuliah di Luar Negeri, Kenapa Tidak ?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Usth. Hj. Rizma Ilfi Yahya, M.I.Kom.
Usth. Hj. Rizma Ilfi Yahya, M.I.Kom.

Senin, 22 Oktober 2018 seluruh Santri kelas 6 TMI Darunnajah mengikuti kegiatan orientasi perkuliahan ke Turki yang bertempat di Rektorat lantai 3 tepat setelah jam pelajaran ke-9 berakhir. Yang menjadi pembicara pada acara ini ialah Usth. Hj. Rizma Ilfi Yahya, M.I.Kom. dan Ust. Muhammad Iqbal Satria Nusantara, M.A., alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang telah menyelesaikan program Magister nya di Universitas Marmara, Turki. Kegiatan ini diadakan untuk memotivasi santri yang ingin melanjutkan studi nya di luar negeri.

Pada kesempatan kali ini Usth. Rizma Ilfi Yahya menceritakan pengalamannya setelah mengunjungi Turki selama beberapa hari dan bagaimana peluang bagi para santri Darunnajah untuk bisa melanjutkan pendidikan nya disana. Sementara itu, Ust. Iqbal membagikan pengalamannya setelah berkuliah kurang lebih 4 tahun disana dan memberitahukan bagaimana cara agar bisa mendapat beasiswa ke Turki.

Turki sendiri merupakan negara dengan biaya hidup tidak terlalu mahal. Oleh karena itu negara ini cocok bagi para santri yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri, namun dengan biaya hidup yang murah. Hingga saat ini, sudah 4 santriwan alumni Darunnajah yang melanjutkan belajarnya disana. Orang yang berkuliah ke luar negeri memang tak selamanya akan lebih baik dengan orang yang berkuliah di dalam negeri, tetapi dengan berkuliah disana kita akan mendapatkan pengalaman yang tidak didapatkan oleh orang-orang yang hanya berkuliah di Indonesia.

Salah satu cara termudah untuk dapat melanjutkan studi ke luar negeri adalah dengan beasiswa. Karena dengan begitu, masalah keuangan akan sangat terbantu dibandingkan kuliah dengan biaya sendiri. Mendapatkan beasiswa bukanlah hal yang sulit karena beasiswa itu bukanlah untuk orang yang pintar tetapi untuk orang yang mau berusaha dan bersungguh-sungguh.

(DN.COM/almas_khalishah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian