Kreasi Para Siswi Berbuah Prestasi
Menu

Kreasi Para Siswi Berbuah Prestasi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sejumlah karya berbentuk kerajinan tangan buatan para siswi dari Organisasi Siswi Darunnajah Cipining (OSIDC) dilelang. Hasta karya yang kebanyakan terbuat dari barang-barang bekas ini dihargai minimal Rp 1.000. Barang-barang yang dilelang di gedung pertemuan pada Senin (21/3) kemarin ini  di antaranya berupa bingkai foto dari kardus, replika rumah dari korek api, box map, aneka rajutan, dll.

“Kegiatan ini bertujuan guna menggali dan menampilkan kreativitas para siswi. Semoga dengan adanya pelelangan ini, mereka jadi PD dan merasa bahwa hasta karya juga bernilai rupiah. Hal ini bisa dijadikan pilihan sebagai sumber daya financial nantinya” ujar Fitria Wulan Nasroh, Ketua OSIDC yang menjadi panitia kegiatan.

Bersamaan dengan lelang, kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswi non asrama dari kelas VII MTs/SMP hingga XI MA/SMK ini diramaikan dengan DMB (Darunnajah Mencari Bakat). Setelah beradu kebolehan dan kreativitas, dewan juri menetapkan kelas 10 SMK sebagai pemenangnya. Kelas 10 SMK tersebut menampilkan dance.

Selain itu, panitia kegiatan juga membacakan daftar pemenang sekaligus  membagikan hadiahnya untuk kegiatan perlombaan yang diadakan pada kegiatan sebelumnya. Mewakili panitia, Yunia Nursaidah bertugas membacakan daftar tersebut, yaitu:

Juara Majalah dinding: Kelas VIII MTs

Juara hias taman: Kelas VII SMP

Juara masak rimba: Kelas VII MTs

Juara wide game: kelas Xb SMK

Juara hasta karya: Linajah (VIII MTs)

Pada kesempatan itu pula, panitia menenetapkan 2 peserta terbaik yaitu Baitul Uliyah (VII MTs) dan Mutoharoh (VII SMP). “Pemilihan peserta terbaik sengaja dari 2 lembaga yang ada yaitu SMP dan MTs, karena untuk memacu semangat siswi yang lain. Semoga keduanya adalah orang-orang yang tepat dan mampu menginspirasi yang lain” terang Siti Istiqomah, selaku ketua panitia.

“Semoga tahun depan kegiatan seperti ini diadakan kembali dan lebih baik. Tumbuhkan terus kreativitas dan jangan mudah menyerah dalam menjalani hidup” pesan Yunia Nursaidah untuk para siswi sembari menutup acara. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan