Kesulitan dan Kepedulian
Menu

Kesulitan dan Kepedulian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (3)

Dalam hidup dan kehidupan ini, kita pasti akan menemukan kesulitan. Begitu juga hidup di Pesantren, santri akan menemukan masa yang sulit terutama kesulitan dalam memahami pelajaran, sulit bermu’amalah/bergaul dengam teman di pesantren, atau sulit untuk bangun pagi hari dan lain sebagainya.
Misalnya, santri sulit dalam memahami pelajaran, santri segera bertanya kepada guru dan guru hendaknya peduli terhadap santri dengan segera mengajari dan memberi bimbingan kepada santri yang lemah dalam memahami pelajaran. Contoh lainnya, seorang santri tidak betah tinggal di pesantren, maka dari itu, guru segera memberikan perhatian dan pengertian lebih agar santri betah di Pesantren.
Kepedulian terhadap murid/santri merupakan harga mati yang harus dilaksanak oleh setiap guru. Apalagi di pesantren, kehidupan dan kegiatan santri tidak hanya sebatas dalam kelas tetapi diluar kelas bahkan 24 jam santri selalu mendapatkan pendidikan dari seorang guru. Pada akhirnya santri akan menemukan kemudahan dan pemahaman yang sesuai dengan harapan. Dan pada intinya, seorang guru di pesantren lebih banyak berkonsultasi/komunikasi dengan santri.
Maka kepedulian sangat penting untuk kemajuan seorang santri.

Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (37)

Kesulitan dan kepedulian dua hal yang pasti akan ditemukan oleh setiap insan bernama manusia.
Kita sebagai hambaNya yang lemah perlu adanya mujahadah dalm diri agar kesulitan bisa berlalu dan menyertakan do’a pada setiap usaha yang telah dilakukan.

Annur Darunnajah 8 Cidokom
Jl.Intan 1 Cidokom Gunungsindur Bogor Jawa Barat
Web : cudokom.darunnajah.com
6281276114968

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait