Pondok, Pesantren, Darunnajah, Pondok Pesantren, Pondok Pesantren Darunnajah, Pondok Modern, Pondok Alumni Gontor, Santri, Siswa Berasrama, Sekolah berasrama, Pendidikan Modern, Boarding School, Pesantren di Jakarta, Beasiswa Pendidikan
Menu

Ittinary Jakarta Scout Visit to Thailand-Malaysia-Singapore

Ittinary Jakarta Scout, santri Darunnajah mengikuti Jambore Thailand | www.darunnajah.com

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ittinary Jakarta Scout, santri Darunnajah mengikuti Jambore Thailand | www.darunnajah.comJAKARTA/dn.com – Hari ini, Ahad, 29 April 2012, rombongan Pramuka DKI Jakarta sejumlah 80 orang, dan perwakilan dari Darunnajah berjumlah 17 orang (15 santri, 2 guru), guru pendamping yaitu Ust. Iza Sudija dan Ust. Angkling Maulana berangkat ke Thailand untuk mengikuti kegiatan “Ittinary Jakarta Scout Visit to Thailand-Malaysia-Singapore” pada pukul 09.00 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Ini pengganti jambore Thailand yang batal, yang disebabkan oleh bencana alam banjir beberapa waktu lalu di Thailand, sehingga menyebabkan sebagian agenda kegiatan di Thailand dibatalkan. Sebagai penggantinya Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka melakukan tour ke beberapa organisasi Kepramukaan di beberapa negara tetangga.

Perjalanan yang akan berlangsung selama 6 hari tersebut diantaranya menuju Kantor Thailand Scout di bangkok, dan hari kedua lanjut menuju Tour Watarun dan Grand Palace. 1 Mei 2012 Perjalanan menuju Nongnooch village, shopping , makan siang kemudian langsung menuju train station.  Perjalanan menuju Kuala Lumpur dengan kereta, makan malam + bermalam di kereta. tanggal 2 Mei tiba di Kuala Lumpur, langsung menuju Lapangan Merdeka, Mesjid Negara, Istana Sultan, KLCC dan Petronas. Hari berikutnya melakukan kunjungan ke Pengakap Malaysia. Sehari berikutnya (4 Mei) langsung melakukan perjalanan menuju Singapore dan Kunjungan ke National Scout Singapore, sore harinya perjalanan kembali ke tanah air.

Mohon do’a dari majelis guru, wali santri, santri, dan pembaca sekalian, semoga kegiatan ini diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah swt dari awal sampai dengan akhir kegiatan. Semoga pengalaman yang mereka dapatkan menjadi pelajaran berharga bagi mereka khususnya dan bagi Darunnajah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN