Menu

Hilangkan Rasa Dengki Dan Tumbuhkan Rasa Bersyukur

Perbanyaklah bersyukur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 7 November 2018. Coba kita tumbuhkan rasa berani mengakui kelebihan, jasa, dan kebaikan orang lain. Niscaya kita akan menjadi orang yang ahli bersyukur, dan kelebihan orang pun jadi kelebihan kita.

Perbanyaklah bersyukur
Perbanyaklah bersyukur

Hati pun akan tenang dan Allah SWT akan menambah banyak karunia, karena kebaikan hati yang senang mengakui kelebihan jasa dan kebaikan orang. Berbeda dengan seorang pendengki. Pendengki tidak akan pernah suka melihat kebaikan orang, dan akan menderita jika melihat kebaikan orang lain.

Kedengkian hanya akan mencelakakan dirinya sendiri, karena Allah SWT tetap akan memberikan kebaikan kepada siapa yang Dia kehendaki, tanpa terhalang oleh kedengkian siapapun.

Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang berani untuk mengakui kelebihan, jasa, dan kebaikan orang lain.

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Sampaikan Walau Hanya Satu Ayat

Pamulang-  Gajah mati meninggalkan gadingnya, Harimau mati meninggalkan belangnya, manusia mati meninggalkan nama. Maksud dari peribahasa ini adalah orang yang baik jika dia meninggal yang dikenang

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Upgrade Semangat Menghafal Al-qur’an Dengan Kegiatan Baru

Santri yang mengikuti program tahfidz di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, memiliki kegiatan khusus setiap minggunya, yaitu sima’an. Seperti apa sih kegiatan sima’an ? Program sima’an