Hilangkan Rasa Dengki Dan Tumbuhkan Rasa Bersyukur
Menu

Hilangkan Rasa Dengki Dan Tumbuhkan Rasa Bersyukur

Perbanyaklah bersyukur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 – 7 November 2018. Coba kita tumbuhkan rasa berani mengakui kelebihan, jasa, dan kebaikan orang lain. Niscaya kita akan menjadi orang yang ahli bersyukur, dan kelebihan orang pun jadi kelebihan kita.

Perbanyaklah bersyukur
Perbanyaklah bersyukur

Hati pun akan tenang dan Allah SWT akan menambah banyak karunia, karena kebaikan hati yang senang mengakui kelebihan jasa dan kebaikan orang. Berbeda dengan seorang pendengki. Pendengki tidak akan pernah suka melihat kebaikan orang, dan akan menderita jika melihat kebaikan orang lain.

Kedengkian hanya akan mencelakakan dirinya sendiri, karena Allah SWT tetap akan memberikan kebaikan kepada siapa yang Dia kehendaki, tanpa terhalang oleh kedengkian siapapun.

Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang berani untuk mengakui kelebihan, jasa, dan kebaikan orang lain.

Sahabat Pena : Muhammad Hafiz

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa