Hari Keempat, Hari Terakhir Perlombaan Cabang Olahraga dan Kesenian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Tiga hari sudah berlalu, agenda PORSEKA dapat berjalan dengan lancer. Dihari keempat, Selasa 19 Agustus 2014 (pasca Kegiatan Belajar di kelas) perlombaan dilanjutkan dengan aneka Lomba Futsal, Sepak Takraw, Badminton, Bola basket, Balap karung dan MSQ yang dilaksanakan di Kampus 3 Darunnajah Cipining. Untuk Putri, ditempat yang berbeda, ada lomba Pidato 3 bahasa, yakni bahasa Arab, bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dilanjutkan dengan PNS alias Pesona Nahwu dan Sharaf, da nada Lomba YES or NO, yakni menebak pertanyaan dalam bahasa Inggris.

Bakda Dzuhur, perlombaan di kalangan Putra ada Final lomba Futsal, Sepak Takraw, Badminton, Bola basket, dan LCC alias Cerdas Cermat. Dilanjutkan dengan lomba Ninja Warior yakni melewati berbagai haling rintang, Stone Race; berjalan dengan menggunakan 3 buah batu sebagai alasnya, dengan kaki tidak boleh menyentuh tanah langsung. Dilokasi berbeda, santri Putri ada lomba Broad casting yaitu lomba membawakan Berita (News Caster). Lomba Final PNS (Pesona Nahwu Sharaf), Story Telling yakni lomba bercerita dengan menggunakan bahasa Inggris.

Selepas melaksanakan Shalat Ashar,seluruh santri melaksanakan Latihan dan Gladi untuk persiapan Upacara pembukaan JAMRANA yang menurut agenda akan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Agustus 2014. Berbeda dengan upacara pembukaan PORSEKA yang pelaksananya adalah santri-santri kelas 2 dan 3 MA/SLTA, pada pembukaan JAMRANA ini semua petugasnya diambil dari usia penggalang, yakni santri kelas 2 dan 3 MTs/SMP.

Malam harinya, agenda santri putra masih mempersiapkan Upacara Pembukaan Jamrana, sementara Putri ada Miss PORSEKA yang dilaksanakan di lapangan Futsal kampus 1. Pukul 22.00 seluruh santri harus sudah dalam keadaan istirahat, sementara untuk keamanan, Panitia dan Pembimbing yang bertugas, melaksanakan Jaga malam di kawasan tersebut. [WARDAN/@abuadara]

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait