Hari kedua Rihlah Munadzomah putri 2017
Menu

Hari kedua Rihlah Munadzomah putri 2017

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Rabu, 22/02/2017) Memasuki hari kedua, rombongan Rihlah Munadzomah putri melanjutkan agendanya yang saat ini berada di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta. Selesai menjalankan sholat subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan mengaji bersama, sebagaimana sunah Nabi yaitu membaca dzikir pagi dan petang, tidak pernah ditinggalkan. Rombongan segera mendapatkan arahan oleh pembimbing untuk agenda selanjutnya.

Kebiasaan yang dilakukan di Pesantren ini ketika ada tamu, maka tamu tersebut harus mengadakan ziarah ke makam pendiri Pesantren yang letaknya dekat dengan lingkungan sekolah.

Setelah itu, rombongan segera disambut oleh para pengurus Pesantren, dan mengadakan pertemuan sekaligus sambutan dari perwakilan rombongan Rihlah yang diwakilkan oleh Ustadz Saiful Bahri untuk menyampaikan salam dari pimpinan pesantren Darunnajah 2 Cipining sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan rombongan Rihlah.

Dilanjutkan dengan pengenalan organisasi dan semua kegiatan yang ada di Pesantren tersebut. Setelah itu adalah pemberian Kenang-kenangan oleh rombongan rihlah untuk Pesantren Sunan Pandanaran berlanjut dengan perfotoan.

Setelah rangkaian acara selesai, mulailah para pengurus mengajak rombongan untuk berkeliling sekolah, fasilitas dan bangunan-bangunan yang ada disekitar pesantren. Setelah selesai maka rombongan segera berpamitan dan melanjutkan perjalanannya menuju Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 Mantingan. (Wardan/Fera Indriani)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait