Sudah satu tahun tepat Yayasan Darunnajah mengadakan Family Gathering Perdana di objek wisata Waduk Jati Luhur pada tanggal 3 Juli 2006 lalu. Setelah dirasakan adanya efek poisitif dari kegiatan tersebut (yaitu terjalinnya ukhuwwah imaniyah, ta’arruf dan ma’iyyah di antara anshor ma’had di bawah Yayasan Darunnajah), pada Senin, 3 Juli 2007 kembali diselenggarakan acara yang sama. Kini tempat yang dipilih adalah hotel Patra Beach Anyer Banten.

Dengan mengendarai 2 bus, para guru Darunnajah Cipining beserta keluarga berangkat, melalui jalur Jasinga, Pandeglang, Cilegon, hingga sampai tujuan dengan selamat.

Sesampainya di tempat, rombongan yang diketuai Ustadz Faruq Abshori, S.Pd.I. ini disambut dengan ucapan ‘ahlan wa sahlan’ oleh MC, Ustadz Bunasar Utsman (alumnus Darunnajah Cipining yang sedang khidmah di Darunnajah Jakarta) dan rombongan lain dari Darunnajah Jakarta dan Al-Mansur Serang yang jumlahnya mencapai hampir 600 orang lebih. Mereka telah lebih dahulu sampai dan sedang mengadakan aneka lomba. Segera saja asatidz dan ustadzat Darunnajah Cipining, dengan support penuh dari Pak Kiai, berbaur dalam lomba tersebut. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Regu Darunnajah Cipining memenangi lomba tarik tambang (putra) dan Juara 1 lomba pakai sandal bakiak secara bersama-sama (putri).

Untuk memeriahkan suasana, digelar pula live music nasyid Islami, dangdut, pop, hingga rock. Pada kesempatan ini salah seorang guru Darunnajah Cipining yang enggan disebut namanya, ikut menyanyikan sebuah lagu pop dan para pengunjung yang sedang menikmati makan siangnya seperti ada yang mengomando, mereka memberikan respon yang hangat. Seusai Zhuhur agenda dilanjutkan dengan permainan sepak bola Darunnajah II Cipining versus Al-Mansur (Darunnajah III) Serang. Di sisni Darunnjah Cipining menunjukkan kebolehannya, dengan memenangi friendly match tersebut dengan mencetak beberapa gol. Di tempat lain, tepatnya di pinggir pantai, sebagian guru bersama keluarga tampak asyik bermain pasir, berlari-lari atau berjalan santai, sebagian lainnya berenang dan mengendarai banana boat dan speed boat.

Menjelang Maghrib rombongan kembali menuju ‘medan jihad’ mereka di Darunnajah Cipining. Meskipun terlihat cukup lelah, namun dari air muka mereka tercermin sebuah kepuasan dan kegembiraan. Diharapkan setelah mengadakan silaturrahmi sekaligus refreshing ini, mereka akan mempunyai semangat baru dalam melaksanakan aktifitas keummatan via pendidikan pada tahun ajaran 2007-2008.