Donasi Untuk Rehabilitas Masjid Jami’ Darunnajah Cipining “DISINI”

Donasi Untuk Rehabilitas Masjid Jami’ Darunnajah Cipining “DISINI”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Sejak bulan Syakban 1435 H yang lalu, Masjid Jami’ Darunnajah Cipining yang letaknya ada di Kampus 1 mengalami Pemugaran. Hal ini dilakukan karena Masjid Pusaka tersebut sudah tidak lagi mampu menampung Jamaah dari kalangan Santri.

Setidaknya seminggu sekali, ada pengajian rutin yang diisi oleh Pak Kyai Jamhari Abdul Jalal Lc, selaku Pimpinan Pesantren dilaksanakan di Masjid ini, yakni setiap hariJumat Pagi, yang diikuti oleh seluruh santri mukim di Kampus 1, Kampus 2 dan Kampus 3.  Dengan berkumpulnya seluruh santri (kecuali santri kanak-kanak usia SD/MI), maka masjid Jamik ini sudah tidak lagi mampu menampung seluruhnya.

Selain itu, Masjid Jamik juga dipakai untuk Shalat Jumat, dimana Jamaah Shalat jumat ini berasal dari seluruh santri Putra, Guru-guru dan Jamaah dari kalangan Masyarakat sekitar serta tamu dan wali santri yang kebetulan berkunjung. Biasanya Jamaah yang terlambat datang sudah bisa dipaastikan tidak mendapat tempat duduk untuk mendengarkan khutbah, dan setelah Shalat dimulai biasanya baru mendapatkan tempat untuk shalat walaupun hanya di teras.

Pemugaran ini tidak hanya perluasan yang dilakukan, tetapi juga menambah pintu masuk berupa tangga, yang berada di depan gedung keuangan Pesantren. Penambahan pintu masuk ini diharapkan akan memudahkan keluar-masuknya jamaah dalam jumlah besar. Dengan demikian pintu masuk menjadi 3; pertama di depan lapangan basket, kedua di belakang masjid namun kondisinya kecil dank e tiga yang akan dibangun ini, didepan gedung keuangan pesantren.

Pimpinan Pesantren telah menghimbau kepada wali santri melalui surat edaran liburan Ramadhan ini, bahwa jika wali santri ingin membantu memberikan donasi amal jariyah, maka Pesantren membuka kesempatan berpartisipasi, baik berupa dana maupun berupa bahan material bangunan. Jika dalam bentuk Dana bisa diantarkan langsung ke Kantor Keuangan Pesantren atau di Transfer ke Rekening Pesantren; BNI Cabang Bogor, No Rek: 3892167 a.n. : Pesantren Darunnajah Cipining, dan agar konfirmasi ke Bagian Keuangan jika sidah Transfer dengan Format SMS BNI#Pengirim#Jumlah Nominal#Peruntukan Dana. Kirim ke 0858 1490 4888.

Kesempatan berinfaq ini juga dibuka untuk para alumni-alumni Darunnajah Cipining dan Para Donatur yang tidak mengikat. Adapun nominal minimal, tidak ditentukan. Mari kita sisihkan sebagian dari harta kita di Jalan Allah, semoga amal Jariyah kita menjadi modal dan investasi di akhirat kelak. Amin. [WARDAN/@abuadara]

PHOTO PEMBANGUNAN

Rehab Masjid 1

Rehab Masjid 2

Rehab Masjid 3

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah