Search
Close this search box.

Darunnajah Robot Olympiad

blank

wpid-img-20150324-wa00222

Memperingati HUT Darunnajah ke 54, Darunnajah mengadakan perlombaan robotic, berbagai sekolah di Jabodetabek mengirimkan utusan terbaiknya untuk mengikuti perlombaan ini. Acara yang di ikuti oleh sekolah jenjang SLTP dan SLTA ini akan berlangsung selama 2 hari Kamis-Jumat(2-3/4).

Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. H. Abdurrahman Harun, M. Ag dengan pemukulan gong dan penyerahan bingkisan langsung dari Kementrian Agama. Diwarnai dengan penampilan Tari Saman dan Angklung oleh Santri Darunnajah Ulujami.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk merubah cara pandang masyarakat yang selama ini beranggapan bahwa Pesantren hanya tempat mengaji dan belajar kitab kitab, tetapi diera yang sudah modern ini Pesantren pun mengikuti perkembangan dan kemajuan Teknologi, dan mampu bersaing dengan sekolah umum dalam hal Teknologi dan lainya, sehingga siapa yang belajar di Pesantren tidak hanya lihai dalam agama namun dalam Teknologi dan lainnya pula.

Beberapa cabang yang akan dilombakan diantaranya adalah Merakit Lego, Power Sumo, 2 on 2 Soccer, Maze Selving, Robot Aerial.

Dalam acara ini peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengikut FREE WORKSHOP cara membuat Robot Digital.

Acara ini dipanitiai oleh Santri Darunnajah Ulujami yang bekerja sama dengan RACER Indonesia.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah