Menu

Cigudeg, Juara Umum Di Perkemahan Bhakti Saka Bayangkara Se Kabupaten Bogor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Disaat liburan semester kedua, 6 santri Darunnajah mengikuti perlombaan Perkemahan Bhakti Saka Bayangkara se Kabupaten Bogor bertempat di bumi perkemahan Cimandala Cibinong yang diadakan oleh Polres Bogor, untuk kali ini santri darunnajah membawa nama baik kecamatan cigudeg selama 4 hari dari hari kamis 5 Juli sampai 8 Juli 2012. Upacara pembukaan ini dimulai pukul 13.00 dan dibuka resmi oleh Bapak Riyanto menjabat sebagai Kepala Polres Bogor.

“Alhamdulillah, Sempat tidak bisa disangka kami menjadi juara umum, karena banyak sekali kontingen lain yang jauh lebih baik dari kami. semoga dengan prestasi ini dapat mengharumkan nama baik kecamatan cigudeg dan Pondok Pesantren Darunnajah Cipining” Ujar Asih Rahayu

Lomba ini diikuti oleh 49 kontingen se kabupaten Bogor diantaranya kecamatan cigudeg dengan 3 pembimbing 7 putra dan 9 putri yaitu :

Pembimbing :

  1. Kak Nandang Munandar (DKR Kec.Cigudeg)
  2. Kak Ahmad Dimyati (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  3. Kak Adnan Miftakhur Rosyid (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)

Peserta Putra :

  1. Badru Salam (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  2. Najmudin (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  3. Yogi Saputra (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  4. Anton Patoni Ardi (SMAN 1 Cigudeg)
  5. Dede Marzuki (SMAN 1 Cigudeg)
  6. Hasan Basri (SMAN 1 Cigudeg)
  7. Ma’ruf (SMAN 1 Cigudeg)

Peserta Putri :

  1. Asih Rahayu (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  2. Dena Putri Andriani (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  3. Meisyani Wulandari (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  4. Yulisa (PP Darunnajah 2 Cipining Bogor)
  5. Indah Dwi Prihatin (SMAN 1 Cigudeg)
  6. Iin Mu’minatul (SMAN 1 Cigudeg)
  7. Mia Nurmila (SMAN 1 Cigudeg)
  8. Neneng Anisa (SMAN 1 Cigudeg)
  9. Selvi Andryani (SMAN 1 Cigudeg)

Perkemahan ini tidak lepas dari pramuka dalam bidang kesakaan (Satuan Karya) yaitu Saka Bayangkara yang dibawahi oleh kepolisian, perkemahan ini sangat meriah karena di hadiri kontingen-kontingen utusan setiap kecamatan di kabupaten Bogor. Tak kalah serunya pada kali ini Perkemahan Bhakti Saka Bayangkara (PERTIKACAB) 2012 beda dari perkemahan yang lainya karena Kepala Polres Bogor mengadakan syukuran atas dilantiknya menjadi Kepala Polres Bogor Priode 2012-2015 dengan menyembelih hewan sapi, panitia membagikan daging sapinya kepada setiap kontingen putra maupun putri dan diadakan lomba memasak dengan bahan daging tersebut.

Adapun prestasi yang diraih oleh kontingen Cigudeg antara lain :

  • Juara Umum PERTIKACAB 2012
  • Juara 1 Senam Lantas Putra
  • Juara 1 Senam Lantas Putri
  • Juara 1 Pakaian Adat Putra

Walaupun pada kesempatan ini hari liburan seluruh santri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining semester genap selama dua minggu, tapi semangat 6 peserta dari Pondok Pesantren Darunnajah tetap semangat demi membawa nama baik Pesantren maupun Kecamatan Cigudeg.

Dengan keikut sertaan di ajang lomba perkemahan ini untuk menambah prestasi Pondok Pesantren Darunnajah Cipining dibidang kepramukaan dan dengan harapan kepramukaannya dapat meningkat dan mengharumkan nama Pondok Pesantren.

Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Bayangkara 2012 ini ditutup resmi oleh Bapak Kepala Polres Bogor pada pukul 08.00 WIB harapan beliau semoga Pertikacab selanjutnya lebih sukses dari sebelumnya.(Wardan/AddNine)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Gelar Lomba Dakwah Haji Se-Jabodetabek,

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar Lomba Dakwah Haji se-Jabodetabek pada tanggal 7 Maret 2020. Dalam menggelar acara ini, STAI Darunnajah bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni