Biro Pengasuhan: “4-F, Tantangan Generasi Muda Saat Ini!”
Menu

Biro Pengasuhan: “4-F, Tantangan Generasi Muda Saat Ini!”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Grand Opening Darunnajah Islamic Competition (DIC), dibuka dan diresmikan oleh Pimpinan Pesantren pada tanggal 4 Mei 2015. Pimpinan Pesantren pun memberikan Sambutannya pada kesempatan tersebut. Sebelum Pimpinan Pesantren, Kepala Biro Pengasuhan yakni Yst Mukhlisin, S.H.I diberikan kesempatan untuk memberikan sambutannya oleh Panitia.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa point penting, diantaranya;

  • Pada saat santri Kelas 3 MTs dan SMP mengikuti Ujian Nasional, maka santri lain Menggunakan waktu dan mengisinya dengan baik yakni dengan adanya DIC
  • Kebiasaan aktif di organisasi akan melatih diri aktif berkomunikasi, berkoordinasi dan bersosialisasi, maka belajarlah dengan baik dari pengalaman ini
  • DIC sudah menjadi acara tahunan, maka adik kelas agar mempelajari dari acara yang diikutinya. Ambil baiknya, evaluasi agar lebih baik lagi nantinya.
  • Sebagai Informasi, santri kelas 5 sedang mengumpulkan dana untuk Acara yang tidak kalah besar yaitu Santunan Sosial yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Bulan Ramadhan mendatang, serta pengambilan dana dalam rangka persiapan Study Banding
  • Sementara Santri Kelas 6, kakak kelas, masih sedang melaksanakan agenda PDPM, atau Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat selama sepuluh hari, yang merupakan program wajib basgi santri kelas akhir.

Selain point tersebut diatas, yang disampaikan oleh Ustadz Muda yang penuh semangat ini menyampaikan bawa, Ujian Remaja saat ini ada 4F: Fun, Food, Fashion, Facebook.

  1. Fun, remaja di uji dengan kegemaran bersenang-senang dan hura-hura. Menyia-nyiakan masa muda dengan bermalas-malasan dan hura-hura saja, tentu ini tidak baik.
  2. Food, ujian kedua adalah banyaknya makanan yang beragam, makanan yang cepat saji dan makanan yang tidak jelas kehalalannya.
  3. Fashion, Ujian ketiga ini tak kalah beratnya. Remaja diuji dengan gaya dan fashion yang berasal dari orang-orang yang notabene tidak dekat dengan agama. Fashion yang mengedepankan gaya, dan mengumbar aurat. Serta Fashion yang bertentangan dengan perintah agama Islam.
  4. facebook, dengan ujian ini banyak remaja yang menjadi korban. Gara-gara facebook, banyak remaja yang mendapatkan perlakukan dan tindakan kejahatan, oleh teman baru yang hanya kenal lewat facebook saja.

Ujian 4-F ini, akan bisa dibendung dan dikendalikan dengan mendekatkan diri kepada Allah, mempelajari Ilmu Agama dan itu semua bisa didapatkan dengan belajar di Pesantren. DIC, akan menyalurkan bakat dan energy remaja yang potensial untuk hal-hal yang bermanfaat, sebagai sarana belajar untuk seluruh santri yang turut aktif mengikuti acaranya. [WARDAN/Deni]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait