Menu

Berwisata Melalui Kegiatan MOS

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kegiatan perdana yang diikuti oleh para santri dan siswa-siswi di minggu pertama adalah Masa Orientasi Santri/siswa (MOS). Panitia kegiatan ini diketuai oleh Ustadz M. Nurrahman.

Hari pertama (23/6/07), setelah upacara, seluruh peserta mendapatkan orientasi tentang visi dan misi Darunnajah oleh Drs. Abdur Rosyid (Kepala MA), Ustadz Jeje Juraemi, S.Ag. (Kepala MTs) dan Ustadz Fakthul Mu’min, S.Pd.I. (Kepala SMP).

Hari kedua, bentuk kegiatannya berupa jelajah alam. Panorama alam kawasan Darunnajah dan lingkungan sekitarnya yang sarat dengan keindahan menjadikan penjelajahan kian asyik dan penuh kesan. Terjal dan jauhnya medan justru membakar adrenalin peserta menjadi motivasi. Rasa capek dan lelah yang bergelut dengan tantangan selama perjalanan menjadi sirna saat peserta tiba di lokasi akhir penjelajahan yaitu objek wisata Goa Gudawang.

Di tempat ini, peserta mendapat kesempatan beberapa saat untuk menikmati dan mengakrabi pesona goa yang terletak 1 km sebelah selatan pesantren sambil melepas lelah. Acara dilanjutkan dengan tadabbur alam.

Dengan duduk bersimpuh, menengadahkan doa, peserta MOS bermunajat. Tiada yang dikagumi selain Allah Pencipta alam, dan kepada-Nya pula peserta MOS memohon petunjuk dan kekuatan agar selalu ikhlas dan kuat tekad dalam tholabul ilmi.

Hari ketiga, kegiatan diawali dengan berkumpul di gedung pertemuan. Dalam kesempatan ini, peserta diajak dalam permainan, kuis, door prize, dan intermezzo bersama Ustadz M. Musta’in, S.E. Baru kemudian, pada pukul 09.30 WIB peserta mendapatkan orientasi kepesantrenan dari KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc, hingga menjelang sholat dzuhur yang bertempat di masjid jami’ Darunnajah.

Pada saat itu pula, rentetan kegiatan MOS ditutup dengan sejuta kesan dan pengalaman. Semoga kesan baik selalu tersimpan di benak para santri dan mereka mampu menjadikan Experience is the best teacher. Wallahu a’lam bisshawab.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Upgrade Semangat Menghafal Al-qur’an Dengan Kegiatan Baru

Santri yang mengikuti program tahfidz di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, memiliki kegiatan khusus setiap minggunya, yaitu sima’an. Seperti apa sih kegiatan sima’an ? Program sima’an

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Inilah Fungsi Amaliyah Tadris Di Pondok Pesantren

TMI (Tarbiyatul Mu’alimin wal Mu’alimat Al-Islamiyah) adalah kurikulum yang digunakan di Pondok Pesantren Darunnajah, terinspirasi dari kurikulum Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor yakni KMI (Kuliyatul