Memberi sesuatu adalah hal yang mudah dilakukan tetapi cukup sulit juga, karena harus melawan semua hasutan atau godaan berat dari syetan. Banyak yang bilang sih, ‘’mudah tapi sulit’’. Mudah untuk orang yang terbiasa dan sulit untuk orang yang tidak terbiasa. Oleh karenanya, hal itu mudah apabila dibiasakan. Hasutan dari syetanlah penghambat diri untuk memberi. Karena syetan membenci manusia yang akan melakukan kebaikan.

Memberi inilah salah satu perbuatan baik yang Allah sukai. Karena memberi lebih baik dari pada diberi. Siapa yang tidak perrcaya dengan kalimat itu. Orang yang memberi akan lebih banyak mendapatkan nikmat dari Allah dibanding dengan yang diberi. Walaupun jika dilihat dengan kasat mata, harta orang yang memberi itu berkurang tetapi di mata Allah orang yang memberi pahalanyaa atau nikmatnyalah akan ditambahkan.

Kegiatan yang sudah dirangkai cukup lama, Alhamdulillah pada sore hari (6/7) santri kelas XII MA TMI mengadakan acara tahunan, yang Insya Allah penuh pahala dan berkah. Acara SAS (Santunan Sosial) dan Ifthor Shoimin (buka puasa bersama) diselenggarakan di kampus 3 asrama putra.

Walau banyak kendala yang dihadapi mereka,namun semangat 45 mereka tetap terjaga. Acara yang penuh dengan kebersamaan itulah yang akan dikenang oleh 300 kurang lebih peserta yang hadir dari daerah sekita dan serta seluruh santri dan ust/ustdzh Darunnajah Cipining.

Sepertia biasanya sebelum memasuki acara inti, panitia SAS berbagi kebahagiaan dan menghibur para hadirin dengan menampilkan beberapa penampilan seperti marawis, hadroh dan lainnya.

Alhamdulillah setelah shalat magrib berjamaah acara pun ditutup dan 300 peserta pun pulang dengan membawa kenang-kenangan yang telah disiapkan oleh panitia.