Bantuan Alat Musik dari Dinas Pendidikan

Salah satu keunggulan system pendidikan di pondok pesantren adalah bahwa seluruh potensi santri bisa maksimal dikembangkan termasuk kecerdasan-kecerdasan yang terangkum dalam konsep ‘Multiple intelligences” Howard Gardner. Kecerdasan Interpersonal, intrapersonal dan sebagainya adalah keahlian yang sangat ditekankan didalam system pondok pesantren. Begitu juga kecerdasan musikal.

Pondok menganggap bahwa potensi /bakat apapun yang dibawa oleh santri merupakan karunia Allah SWT dan pondok tinggal mengarahkan dan memfasilitasinya. Memfasilitasi dengan beragam fasilitas dan mengarahkan bagaimana santri mengembangkan kemampuan bakat mereka untuk lalu memberi manfaat, tidak hanya untuk diri mereka, tetapi juga untuk kemaslahatan ummat. Sehingga didalam mengembangkan bakat bermusik, mereka juga memahami esensi bagaimana menggunakan musik sebagai alat untuk berdakwah nilai-nilai kebaikan dan islami.

Alhamdulillah, Darunnajah 8 mendapatkan bantuan seperangkat alat musik dan keterampilan dari Dinas Pendidikan Bogor. Alat-alat music tersebut terdiri dari Organ merk Yamaha, dua buah Gitar Yamaha dan Alat mensablon.

Diterima oleh Kepala Sekolah SMP, Ust Towil Akhiruddin, perangkat tersebut melengkapi keberadaan alat musik lainnya yang sudah ada seperti marawis, Rebana dan beberapa alat musik petik.