Menu

Bahasa Inggris atau Bahas Arab kah?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Apa sich perbedaan bahasa arab dan bahasa inggris? Bahasa arab itu asalnya dari arab dan bahasa inggris asalnya dari inggris, loh? Kok malah gitu? Ya bukanlah. Bahasa arab itu bahasa dan tulisannya langsung dari Allah swt. Kaya yang ada di kitab umat islam, Al-Qur’an itu loh. Sedangkan bahasa inggris itu bahasa dan tulisannya latin biasa. Kaya indonesia gitu. Jadi kalian suka yang mana nich, Bahasa arab atau bahasa inggris? Itu sih tergantung kalian, ini sedikit informasi aja ya.

Waktu kita belajar bahasa arab, salah 1 harakat panjang atau pendek sedikit saja artinya sudah salah. Apalagi sampai salah huruf. Bisa fatal deh salahnya. Nah, kalau belajar bahasa arab pasti belajar nahwu dan shorof.

Nahwu dan shorof itu apa sich?

Shorof itu pelajaran yang mempelajari tentang bentuk-bentuk perubahan kata dalam bahasa arab. Sedangkan nahwu itu mempelajari tentang perubahan harakat pada bahasa arab. Waduh, kayanya pusing banget tuh, ya! Jangan dibikin pusing. Kita pasti bisa kok, kalau kita serius dan mau belajar.

Sekarang bahasa inggris ya. Banyak yang bilang basa inggris itu munafik. Kenapa? iyalah munafik. Kata ‘’one’’ bisa gitu dibaca ‘’wan’’. Aneh kan? Makanya kalau ngomong bahasa inggris speelingnya (pengucapannya) harus benar biar gak salah arti.

Adapun yang lain, kalau di dalam bahasa arab ada nahwu dan shorof sedangkan dibahasa inggris ada grammar. Grammar itu adalah ilmu yang mempelajari bahasa inggris agar kalimatnya rapih dan beraturan. Sama aja kaya nahwu dan shorof ya.

Jadi bahasa apa nich yang kalian suka? Kalau bisa dua-duanya ya.. karena, asal kalian tau!. Bahasa bisa bikin kita keliling dunia, loh. So, don’t forget to always improve your language, guys!

[Putri, WARNA/Adawiyah]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait