Amaliah Tadris Santri Kelas VI TMI DN3

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

{mosimage}SERANG/dn3.com – Seluruh santri Kelas VI Tarbiyatul Muallimin/at Al-Islamiyah (TMI) Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten saat ini tengah mengikuti pembekalan Amaliah Tadris atau praktik mengajar selama dua hari dari tanggal 7-8 Januari 2009.

Amaliyah Tadris (Praktik Mengajar) yang merupakan kegiatan wajib Pondok Pesantren Darunnajah 3 dan sebagai persyaratan kelulusan santri kelas akhir. Hal ini juga bertujuan untuk mendidik para santriwan dan santriwatinya bagaimana mengajar dan menjadi guru yang baik, dimana mereka kelak akan menjadi muballigh/muballighah di masyarakat. Dan diharapkan ketika terjun kemasyarakat mereka sudah punya pengalaman mengajar atau menyampaikan dakwahnya.

Agenda pada hari Rabu tanggal 7 Januari 2009 adalah pengarahan dari Pimpinan Pesantren Drs.H. Mustofa Hadi Chirzin yang dilanjutkan dengan penyampaian materi mulai dari profil sekolah idaman, menjadi guru idaman, syahrul mufrodat dan khutuwatut tadris sampai dengan metode mengajar mutholaah yang disampaikan oleh guru-guru senior. Kegiatan hari Kamis tanggal 8 Januari 2009 adalah pengarahan dari guru tentang metode mengajar nahwu, ushul fiqih, khat, bahasa inggris, imla dan naqed serta pembagian kelompok dan pembagian mata pelajaran.

Dalam pembagian kelompok amaliah tadris tahun ini dibagi menjadi lima kelompok dan setiap kelompok terdapat tujuh santri. Sebanyak 11 mata pelajaran yang akan dibagikan kepada 36 santri kelas VI TMI untuk amaliah tadris adalah muthola’ah, mahfudzot, tauhid, fiqih, bahasa inggris, imla, nahwu, khot, usul fiqih, grammer dan tarikh islam.

Pelaksanaan amaliah perdana akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Januari 2009, dan untuk pelaksanaan selanjutnya dari tanggal 11 Januari dan akan berakhir pada tanggal 21 Januari 2009. ♦ms

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir