“Cita-cita Andi Berkeliling Dunia”
Menu

“Cita-cita Andi Berkeliling Dunia”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankAndi adalah seorang anak dari keluarga yang sederhana. Ayahnya hanyalah seorang pedagang kaki lima dan ibunya hanyalah seorang pedagang kue di pasar.ia sekarang duduk di kelas 5 SD.semenjak kecil ia selalu ingin mengetahui keistimewaan Negara-negara selain Indonesia. itulah yang membuatnya memiliki cita-cita menjadi seorang pengeliling dunia.

Ia  sangat gemar bertanya dan membaca buku tentang keistimewaan Negara-negara selain Indonesia.itulah yang membuatnya tahu tentang keajaiban-keajaiban dunia.seperti tembok raksasa cina yang berada di republic rakyat cina (RRC),colosseum di roma Italia dan candi Borobudur di Indonesia.

Suatu sore ia merenung memikirkan dirinya berada di atas tembok raksasa cina.kemudian andi bertanya pada ibunya,”bu,apakah andi dapat ke cina? Andi ingin melihat tembok raksasa cina,bu.”ibunya pun menjawab,”belajar saja yang rajin,biar bisa jadi orang sukses  dan bisa keliling dunia.ya,di ?”andi membalas”iya,bu.”

Semenjak kejadian itu,andi semakin giat belajar.hinga akhirnya ia mendapat  beasiswa untuk kuliah di jerman.harapannya untuk menjadi pengeliling dunia semakin besar.ia terus berusaha untuk menggapai cita-citanya.

Setelah empat tahun kuliah di jerman,andi pun kembali ke Indonesia dengan perasaan bangga dan bahagia.ia mulai mendapat tugas dari Negara untuk mewakili Indonesia ke Negara-negara tetangga,seperti Negara singapura,Malaysia, jepang,dan filiphina.kedua orang tuanya sangat sayang dan bangga kepadanya karena anaknya menjadi seseorang yang di akui oleh Negara.mereka merasa tidak sia-sia mendidik,membina dan menyekolahkan andi.

Andi telah menggapai cita-citanya.ia telah pergi ke belanda, paris, cina, amerika, dan lain sebagainya. ia menjadi orang sukses dan andalan Negara. namun di sela-sela kegembiraannya ayahnya pergi meninggalkannya menghadap yang maha esa.andi sangat terpukul dengan kepergiannya. ia belum sempat megajak ayahnya ke mekkah untuk menunaikan ibadah haji.dengan tenang ibunya berbicara dengannya, ”sudahlah andi, biarkanlah ayah pergi menghadap Allah SWT. jangan terlalu menyesalinya, kan masih ada ibu di sini.lebih baik andi bercerita ke ibu tentang perjalanan andi ke Negara-negara lain.” “baik,bu.”jawab andi dengan sopan.andi pin bercerita.

Ceritanya di mulai ketika andi mengunjungi cina untuk melihat tembok raksasa cina.ia sangart terkagum-kagum melihat kemegahan tembok raksasa itu.tembok itu sangat kuat dan terlihat sangat kokoh.ia lebih terkejut ketika mengetahui bahwa panjang tembok itu 6.500 meter dan harus di lalui dengan berjalan kaki.karena di sepanjang tembok itu banyak anak tangga yang tidak dapat di lalui oleh kendaraan.

Kemudian andi bercerita tentang menara eifeel di kota paris Negara prancis.andi sangat kagum dengan menara eifeel yang berdiri miring. ia pun berfikir bagaimana caranya si arsitek dapat merancang dan membangun sebuah menara yang sangat tinggi dalam posisi miring.tingginya mencapai 56 meter.

Andi bercerita semua hal yang ia temui di Negara-negara yang ia kunjungi.hingga akhirnya kesedihannya mulai berkurang ia berjanji dalam hati akan segera membawa ibunya ke mekkah untuk menunaikan ibadah haji sebelum ibu nya menghadap Allah SWT yang maha esa.

TAMAT

[Celoteh Santri] “Cita-cita Andi Berkeliling Dunia”

By: Vina zaynah kholilillah

santriwati TMI Darunnajah kelas 1~j

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA DARUNNAJAH JAKARTA

بسم الله الرحمن الرحيم SURAT KEPUTUSAN 67.A/PPSB-TMI/DN/VI/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA TARBIYATUL MUALLIMIN/AT AL-ISLAMIYAH (TMI) PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH TAHUN AJARAN 2020-2021