Menu

​Warning untuk Santri Niha’i Tidak ada Perizinan Setelah Ujian!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah, rentetan ujian santri niha’i semester ganjil tahun ajaran 2016-2017 berjalan dengan baik dan lancar, selama tiga pekan (12/11-1/12) diawali dengan ujian lisan satu pekan dilanjutkan ujian tulis dua pekan. 
Setelah berakhirnya ujian semester ganjil bagi santri kelas 6 MA/SMK bukan berarti berakhir kegiatan untuk mereka, sengaja untuk tahun ini mereka melaksanakan ujian terlebih dahulu atau tidak bersamaan dengan kelas lainnya karena ada program baru untuk mereka salah satunya yakni untuk membantu mensukseskan pelaksanaan ujian semester ganjil yang akan dilakukan oleh kelas lainnya (kelas 1-5 TMI). 

Selama pelaksanaan ujian semester ganjil, semua santri kelas Niha’i berpartisipasi didalam pelaksanaan ujian baik ujian lisan maupun ujian tulis, dibawah intruksi panitia ujian mereka bertugas di beberapa job diantaranya penguji ujian lisan,  pengawas ujian tulis, bagian keamanan, bagian konsumsi, sesi kebersihan sampai membantu tim Wardan (Warta Darunnajah).

Program tersebut bisa disebut sebagai kegiatan magang atau praktik bekerja bagi santri, karena mereka dituntut untuk bertugas secara profesional dengan pengawasan dari panitia ujian, hal ini juga menjadi nilai plus bagi mereka yang ingin berkiprah dalam dunia pendidikan,  mereka akan merasakan bagaimana menjadi seorang guru sesungguhnya, selama tiga pekan mereka akan bersosialisasi secara intens dengan jajaran dewan guru. 

Selain dalam membantu dalam upaya mensukseskan berjalannya ujian semester ganjil, mereka juga dituntut mempersiapkan diri untuk menghadapi beberapa kegiatan untuk kelas akhir yang sudah dekat seperti PDPM (Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat) serta Amalia Tadris. 

Dengan adanya beberapa program diatas Biro Pendidikan dengan tegas menyampaikan tidak ada perizinan bagi santri kelas 6 MA/SMK selepas berakhirnya ujian semester ganjil tahun ajaran 2016-2017 yang telah dilaksanakan.

(Abs)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III