- Advertisement-

Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Pondok Pesantren Darunnajah Cipining mempunyai petugas kebersihan yang bertugas membersihkan sekitar lingkungan sekolah mereka disebut bulis rayon sekolah.
Setiap hari pihak TU sekolah menugaskan 3 siswa putra dan putri secara bergilir untuk membersihkan teras atau lantai depan ruang kelas dan sekitarnya, dari menyapu, mengambil sampah, mengepel dan sampai lingkungan sekolah dalam keadaan bersih.

Dalam mengerjakan tugas tersebut bulis rayon atau santri mendapatkan ijin tidak mengikuti jam pelajaran ke 2 dan ke 3 untuk memaksimalkan tugasnya.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan gerakan kebersihan yang dilakukan oleh santri tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kebersihan dalam diri peserta didik, ‘yang terpenting dari tugas piket tersebut,  agar setiap siswa lebih peka,  tanggap dan cinta kebersihan terhadap lingkungan tempat tinggalnya’ terang ustadz Anwar selaku TU Sekolah setelah memberikan tugas dan breafing petugas piket hari ini.

(Abs)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.