​Piket Rayon untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah
Menu

​Piket Rayon untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Pondok Pesantren Darunnajah Cipining mempunyai petugas kebersihan yang bertugas membersihkan sekitar lingkungan sekolah mereka disebut bulis rayon sekolah.
Setiap hari pihak TU sekolah menugaskan 3 siswa putra dan putri secara bergilir untuk membersihkan teras atau lantai depan ruang kelas dan sekitarnya, dari menyapu, mengambil sampah, mengepel dan sampai lingkungan sekolah dalam keadaan bersih.

Dalam mengerjakan tugas tersebut bulis rayon atau santri mendapatkan ijin tidak mengikuti jam pelajaran ke 2 dan ke 3 untuk memaksimalkan tugasnya.

Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan gerakan kebersihan yang dilakukan oleh santri tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kebersihan dalam diri peserta didik, ‘yang terpenting dari tugas piket tersebut,  agar setiap siswa lebih peka,  tanggap dan cinta kebersihan terhadap lingkungan tempat tinggalnya’ terang ustadz Anwar selaku TU Sekolah setelah memberikan tugas dan breafing petugas piket hari ini.

(Abs)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan