Pondok Pesanteren An Nahl Darunnajah 5 – 9 Januari 2019. Kita pasti mengetahui bahwa budaya hidup sehat sangat penting bagi kelangsungan hidup semua manusia. Kesehatan memiliki banyak arti, Kesehatan secara jasmani maupun rohani namun pasti yang kita ingin pasti tidak hanya jasmaninya saja kan.

Banyak sekali pemuda pemudi jaman sekarang yang hanya memikirkan kesehatan akan jasmaninya saja tanpa memperhatikan kesehatan rohaninya.

- Advertisement-

Namun para akhwat dan Ikhwan tentu berbeda,mereka diajarkan untuk hidup sehat rohani maupun jasmani, Dengan pola kehidupan yang selalu di dasari akan panca jiwa pondok yaitu :
1.Keikhlasan
2.Kesederhanaan
3.Berdikari
4.Ukhuwah Islamiyyah
5.Kebebasan

Adapun kesehatan jasmani yang mereka jaga,yaitu meliputi :
1. Rajin membersihkan diri
2. Cinta akan lingkungan
3. Pola makan yang teratur, Kesehat, Kerja tidak berlebihan
4. Olahraga yang cukup
5. Pola pergaulan yang sehat

Maka dari itu sebagai santri kita selalu melakukan suatu hal dengan memikirkan keuntungan dunia dan akhirat. Jangan sampai kita mendapatkan untung di dunia tetapi mendapatkan kerugian di akhirat.

Sahabat pena : Muhammad hafiz

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.