santriwati darunnajah laksanakan olahraga
santriwati darunnajah laksanakan olahraga

Jum’at (29/01/16). Seperti biasa para santri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining tetap adakan pendidikan meski di hari libur. Namun pendidikan yang satu ini tidak dilaksanakan di ruang kelas melainkan di alam terbuka. Karna pada hakikatnya menuntut ilmu itu tiada batas!

Pukul 03.30 seluruh santri putra dan putri bergegas menuju Masjid Jami kampus 1 guna melaksanakan shalat tahajud dan shalat shubuh berjama’ah. Tak hanya itu selepas sholat para santri akan mendengarkan nasehat langsung dari pimpinan pesantren yakni KH. Jamhari Abdul Jalal Lc. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

- Advertisement-

Setelah itu para santriwati akan dikumpulkan di Lap. Basket kampus 1 putri guna mengikuti kegiatan percakapan atau yang akrab dikenal dengan “Muhadatsah”. Kegiatan ini dinaungi langsung oleh Bagian Bahasa Pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining). Sama halnya dengan para santriwan, mereka juga melaksanakan kegiatan muhadatsah ini sambil mengelilingi asrama Kampus 3.

Agenda berikutnya yakni Olahraga, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang digemari para santri, karna mereka dapat melaksanakan olahraga sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing contohnya seperti: Bola Basket, Bolla Volly, Bola Takraw, Badminton, Lari Estafet, Bola Kasti, Senam dan masih banyak lagi.

Tak lupa meskipun hari libur salah satu agenda wajib yang harus di kerjakan adalah bakti sosial atau “Thandziful Am”. Teknisinya para santri akan dikumpulkan di Lap. Sesuai dengan Lingkup Kampus masing-masing, setelah itu mereka akan di kelompokkan sesuai kelas dan tugasnya. Seperti: buang sampah, operasi semut, membersihkan masjid, membersihkan kamar mandi, membersihkan jemuran dll.

Semua  mereka jalani dengan ikhlas dan senang. Jadi walaupun libur sekolah, para santri tak mengenal libur kegiatan, namun waktu libur adalah waktu dimana mereka bergerak/pindah dari suatu kegiatan kepada kegiatan yang lainnya.

semangat!

(WARDAN/Annisa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.