sanlik-sdoa-sebelum-sekolah
Santri Cilik Berdo’a Sebelum Berangkat Sekolah

Kunci dari suatu keberhasilan yakni berusaha dengan sungguh-sungguh dan berdo’a, itulah yang diterapkan oleh Pesantren Darunnajah Cipining dalam mendidik santri-santrinya. Berdo’a sebelum berangkat sekolah menjadi kegiatan rutin di pagi hari baik itu di Asrama Kampus 1, 2, 3 dan 4 yakni Asrama Santri Cilik.

Kegiatan berdoa sebelum berangkat sekolah di jenjang MTs dan MA di pimpin oleh pengurus santri kelas XII MA bertempat di Lapangan Putri untuk santri putri bawah, di depan asrama untuk santri kampus 2, di Aula untuk santri kampus 3 dan di depan asrama atau lapangan footsal untuk santri cilik putri.

Kenapa santri diharuskan untuk berdo’a bersama sebelum berangkat sekolah? Padahal di kelas masing-masing sebelum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) ketua kelas memimpin untuk berdo’a kembali. Diantaranya yakni agar setiap santri bisa hafal dengan benar bacaan do’a sebelum belajar terutama untuk kelas 1 MTs dan Intensive, agar santri bisa berangkat keruang kelas bersama-sama dan menghindari santri supaya tidak terlambat masuk kelas, untuk mendapatkan semangat belajar karena berkumpul dengan teman-teman yang mempunyai niat dan tujuan sama dan tentunya agar setiap langkah yang di ayunkan oleh santri dihitung sebagai jihad fiisabilillah, Aamiin.

(Abs)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.