Yudisuim Santri Kelas 5 TMI Darunnajah Ulujami Jakarta

Darunnajah Ulujami (06/06/2018) Yudisium atau kenaikan kelas 5 TMI ke kelas 6 TMI Darunnajah Ulujami Jakarta berlangsung di rektorat lantai 2 pada pukul 08.00 WIB.  Ada delapan kelompok pemanggilan, tentu kelompok tersebut  menyesuaikan dengan criteria nilai ujian akhir kelas 5 para santriwan dan santriwati yang beberapa hari lalu dilaksanakan. Jumlah santri kelas 5 adalah 255 orang, 113 diantaranya ialah santriwan dan 142 adalan santriwati.

Yudisuim Santri Kelas 5 TMI Darunnajah Ulujami Jakarta

Pada saat pemanggilan santriwan/dan santriwati , mereka diberikan evaluasi mengenai pencapaian dan kekurangan mereka selama 1 tahun, yang hadir di ruangan pun adalah ustadz dan ustadzah yang berhubungan dengan pendidikan dan kepengasuhan para santri tersbut. Drs. K.H Ust. Sofwan Manaf M,Si yang selaku pimpinan pesantren memimpin acara yudisium untuk santri putra dan kegiatan yudisium santriwati kelas 5 TMI dipimpin oleh ust Mustofa hadi Chirzin. “Alhamdulillah kalian masih diberikan kesempatan naik ke kelas 6 TMI, karena untuk mencapai hal tersebut butuh banyak pertimbangan dari para Asatidz dan Asatidzah, jadi untuk tahun ajaran baru ini, tolong dijaga Akhlaknya dan prestasinya.” Ujar Ust. Mustofa Hadi Chirzin saat memberikan pengarahan kepada para peserta yudisium.

Yudisuim Santri Kelas 5 TMI Darunnajah Ulujami Jakarta

“yudisium adalah salah satu kegiatan yang sangat menenggangkan, deg-degan aja takut nggak naik kelas.” Kata Fatimah Az-zahra santriwati kelas 5 TMI saat ditanya mengenai kegiatan yudisium. “Alhamdulillah ana dapet pemanggilan yang kedua criteria nilainya jayyid.” Tambahnya. Yudisium memang merupakan kegiatan yang sakral bagi santri yang duduk di kelas 5 TMI, karena disinilah penentuan untuk naik ke jenjang lebih berat yaitu tsanah niha’i banyak yang beranggapan berarti juga memasuki ke tingkat tsanah Imtihan yaitu tahun penghabisan yang akan berhadapan dengan banyak ujian untuk bisa melewatinya. “tahun depan semoga jadi lebih baik lagi, dan nggak males-malesan.” Tutup Fatimah santriwati yang berasal dari Jakarta.

Yudisuim Santri Kelas 5 TMI Darunnajah Ulujami Jakarta

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.