Nov 192012
 

Wisuda-STAI-Darunnajah-2012JAKARTA/dn.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan rapat senat terbuka civitas akademika pada penutupan tahun perkuliahan 2011/2012. Acara Wisuda mahasiswa-mahasiswi STAI Darunnajah ini merupakan puncak kegiatan pelantikan mahasiswa dalam meraih gelar sarjananya. Setelah melalui masa pendidikan kemahasiswaan selama minimal 7 semester dengan kurikulum materi kuliah yang tak kurang dari 60 Satuan Kredit Semester (SKS), mengikuti program Praktik Pengabdian Lapangan (PPL), Program Micro Teaching hingga Penelitian dan Penulisan Skripsi, serta sidang munaqosyah, maka inilah prosesi acara penutupan tahun ajaran kemahasiswaan.

Acara yang digelar pada hari Ahad, 18 November 2012 yang bertepatan dengan tanggal 4 Muharam 1434 H pada pukul 07.30 – 09.30 WIB ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna/GOR Darunnajah dengan diikuti oleh sebanyak 52 Sarjana program S1 jurusan Syariah dan 5 Sarjana Al-Akhwal As-Syakhsiyah (syariah) dan 20 Ahli Pratama Diploma I PGRA/TK, dan STMIK 19 lulusan dengan total yang dikukuhkan sejumlah 90 wisudawan wisudawati. Ini merupakan jumlah tertinggi ke-4 sepanjang sejarah STAIDA. Jumlah wisuda tertinggi 136 (tahun 2007), 133 (tahun 2006), dan 102 (tahun 2008).

STAIDA yang berdiri sejak tahun 1986, sudah dua dasawarsa ini  telah menghasilkan lulusan sejumlah 445 orang alumni. 128 D2, 446 D1, 19 STMIK sehingga total alumni 1.038 orang. Untuk Tahun ini adalah wisuda sarjana STAIDA angkatan ke-15.

Acara ini di hadiri oleh Ketua Yayasan Darunnajah, H. Saifuddin Arief, SH. MH., Pimpinan TMI Darunnajah, Dr.H. Sofwan Manaf, M.Si., dan ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) Drs.H. Aunur Rofiq, M.Pd dan keluarga para wisuda. dan adapun panitia dari pada acara tersebut terdiri dari mahasiswa semester 3 dan 5.

Jalannya prosesi wisuda berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh segenap dosen, wali mahasiswa, dan mahasiswa-mahasiswi STAI Darunnajah.

Segenap civitas akademika STAIDA, PGTK dengan rasa syukur mengucapkan selamat dan sukses. Semoga mereka dapat mengabdikan diri di masyarakat sesuai profesinya.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.