Darunnajah, 4 november 2017

Setelah di sahkannya keorganisasian yang baru priode 2017-2018, semangat kakak-kakak pengurus OSDC putri mulai terlihat dengan program baru mereka, yang lebih memdidik dan fresh buat anggotanya, salahsatu perogram yang beda dari tahun sebelumnya ialah adakan taman baca santri cilik.

Program ini langsung di sambut baik oleh pembimbing sanlik Usth Rohmatunnisa dkk, begitu pula dengan anak-anak santri cilik putri yang begitu antusias mengikuti perogram tersebut.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap seminggu sekali yaitu sabtu sore, ini di gagas oleh bagian perpustakaan, guna meningkatkan keinginan membaca dan pengetahuan santri cilik.
Bagian perpustakaan menyiapkan buku-buku seperti buku cerita, ensiklopedia, sejarah dan lain sebagainya. Tentunya buku-buku yang sesuai untuk usia pendidikan Sekolah Dasar.

Dengan di awasi oleh pembimbing, santri cilik begitu bahagia bisa mengikuti kegiatan ini, karena memang minat baca santri cilik tersebut sangat tinggi, namun karena minimnya buku yang mereka miliki menjadi kendala untuk mereka membaca, dengan adanya kegiatan ini sangatlah membantu santri cilik meningkatkan membaca mereka.
Seperti yang di ungkapkan salah satu santri cilik yang bernama Tiara kelas 6 MI, dia mengungkapkan kebahagiannya tentang kegiatan ini ” ane senang sekali, ┬ákarena bukunya banyak dan kegiatannya seru” sahut santri asal pongkor tersebut

Mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan, karena ini kegiatan yang bagus untuk santri.

(wardan/moz_art)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.