- Advertisement-

Dalam Apel Tahunan ( PORSEKA ) Ke 8 Ibu Hj. Airin Rachmi Diany., S.H.,M.H memberikan Apresiasi dengan Pola pendidikan pesantren, berikut beberapa hal yang beliau sampaikan dalam pidatonya ketika Apel Tahunan Ke 8 Pondok Pesantren Putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang.

  1. Pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada ponpes putri al hasanah darunajah yang telah mengundang saya untuk dapat bersilahturahmi dan bertatap muka dengan para dewan guru dan anak anaku seklian. Ini merupakan suatu kehormatan buat saya dapat hadir di ponpes putri al hasanah darunajah 9. Mudah mudahan kegiatan pagi ini akan memberikan manfaat sesuai dengan apa yang di harapkan.
  2. Pada kesempatan yang baik ini, saya juga ingin sedikit menyampaikan kepada anak-anakku sekalian bahwa sudah sepatutnya anak-anakku merasa bangga dapat menjalani pendidikan di lembaga pondok pesantren. Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan yang memiliki karakter khusus, yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya.
  3. Pondok pesantren, selain merupakan lembaga yang bertujuan untuk mendidik para santri dalam hal-hal akademis, juga memiliki karakter yang mengarah kepada pembinaan karakter santrinya. Pondok pesantren membangun dan mengembangkan sikap/perilaku/karakter santri agar menjadi insan yang mandiri, dewasa, matang, pekerja keras dan memiliki semangat kebersamaan dan persaudaraan.
  4. Ini yang tidak dimiliki oleh lembaga pendidikan lainnya. Perlu juga diingat bahwa pondok pesantren telah banyak melahirkan banyak figur besar yang mampu berkiprah dan berkontribusi bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.
  5. Saya juga mengingatkan kepada anak anaku sekalian agar betul-betul memanfaatkan waktu selama menuntut ilmu, mengingat waktu berada di bangku sekolah adalah waktu-waktu yang penting dalam proses pengembangan diri, apalagi saat ini tantangan kemajuan global dan era persaingan di kawasan asia tenggara (mea), penuh dengan tantangan dan kompetitif.
  6. Pemerintah daerah pada prinsipnya mendukung eksistensi dan aktifitas pondok pesantrean. Sejauh mungkin, kami akan terus memberikan support. Kami menyadari sepenuhnya bahwa banyak hal positif yang telah diberikan dan disumbangkan oleh pondok pesantren kepada masyarakat dan wilayah.
  7. Demikianlah yang dapat saya sampaikan , kepada anak anaku yang meraih prestasi di kegiatan pekan seni olahraga dan pramuka saya ucapkan selamat, semoga prestasi yang diperoleh dapat menjadikan penyemangat untuk dapat meraih apa yang di cita citakan, bagi yang belum berhasil jangan patah semangat, terus tingkatkan belajar dan jangan pernah menyerah. Terimakasih.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.