Meneruskan kajian yang disampaikan Bapak KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc pada Rabu siang 14 September 2016 ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I membahas pentingnya bersyukur dan tawakkal.

Kepala Biro Pengasuhan Santri tersebut menjelaskan bahwa sejatinya ketika seseorang mau dan mampu melakukan amal sholeh bukanlah karena faktor kesehatan, waktu luang dan kepintaran, namun lebih karena kehendak dan pertolongan Allah SWT semata.

Oleh karenya jika selesai dari sebuah amal sholeh kita dianjurkan membaca hamdalah dengan lafadz الحمد لله الذي بنعته تتم الصالحات artinya Segala puji bagi Allah yang dengan nikmatNYA terselesaikan amal-amal sholeh.

Suami ustadzah Upi Nurjanah, Lc tersebut juga menceritakan ulang kisah seorang sahabat yang ketika masuk masjid membiarkan ontanya tidak terikat. Kemudian ketika Rasulullah bertanya, laki-laki tadi menjawab : Saya tawakkal kepada Allah!, maka Rasulullah yang mulia memperbaiki aqidah orang tersebut dengan nasehat : Ikat dulu Ontamu dengan benar, setelah itu tawakallah kepada Allah  SWT!.

Di ujung penyampaian, abi dua putri;  Ezzat El Wazira dan Syakira Shofwa El Widad mengajak para santri melantunkan Sholawat Syifa untuk kesehatan lahir dan bathin :

اللهم صل على سيدنا محمد طب القلوب ودواءها،  وعافية الأبدان وشفاءها،  ونور الأبصار وضياءها،  وعلى آله وصحبه وسلم. (mr. mim).

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.