Agenda rutin setiap tahun kembali diadakan. Pesantren Darunnajah 2 Cipining kembali mengadakan upacara pembukaan ujian Semester Genap tahun ajaran 2017-2018 pada Sabtu, 11 Mei 2018 di Lapangan Futsal Kampus 1 untuk santri putri dan di Lapangan Basket Kampus 3 untuk santri putra.

Upacara Pembukaan Ujian Semester Genap

Upacara yang dihadiri oleh seluruh santri serta dewan guru, berjalan dengan lancar dan tertib. Terlihat barisan yang sangat rapih, membuktikan kesiapan para santri untuk menghadapi ujian. Ustadzah Nur Azizah Rahman sebagai pembawa acara dan Kepala Sekolah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Ustadz Fathul Mu’min, M.M.Pd tampil sebagai Pembina Upacara untuk santri putri.

Banyak hal yang beliau sampaikan diantaranya, persiapkan diri masing-masing dengan baik dan maksimal, jasmani dan rohani. Masing-masing punya cara yang tidak sama dalam proses belajar, prinsipnya persiapkan dengan baik.
كل شيء با الإعداد
“Segala sesuatu membutuhkan  persiapkan”

Jangan sampai mengecewakan orang-orang terdekat yang sudah mendukung dan memotivasi kalian. Tinggalkan semua aktivitas kecuali belajar.
Teman yang paling baik adalah buku.
Keluarkan kemampuan mu semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian, jangan sampai meremehkan.

Selanjutnya adalah pembacaan tata tertib ujian oleh Ustadzah Luthfiatunnisa selaku Komisi Disiplin dan terakhir, upacara tersebut disempurnakan dengan pembacaan do’a oleh Ustadzah Syifa Fauziah. (WARDAN/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.