Search
Close this search box.
Foto Ujian Penjurusan MTs Aliyah-SMA Darunnajah

Ujian Peminatan Kelas IV TMI Darunnajah 2014/2015

Ujian Peminatan Kelas IV TMI Darunnajah 2014/2015

Foto Ujian Penjurusan MTs Aliyah-SMA Darunnajah

Foto Ujian Penjurusan MTs Aliyah-SMA DarunnajahJAKARTA/dn.com – Jelang akhir tahun Pelajaran 2013/2014, Pondok Pesantren Darunnajah sedang melaksanakan beberapa Ujian akhir bagi santriwan-santriwati. Kelas III dan kelas VI TMI mengikuti kurikulum nasional Departemen Pendidikan, sekaligus Ujian Pondok dan Semester, sementara yang lain melaksanakan Ujian Syafahi/Ujian Lisan dan Ujian Tahriri/Ujian Tulis.

Pagi ini Kamis, 15 Rojab 1435 H/15 Mei 2014 Pondok Pesantren Darunnajah sedang melaksanakan ujian peminatan ke Kelas IV Tarbiyatul Mu’allimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah, atau setingkat kelas 1 SMU tahun Pelajaran 2014-2015, yang diikuti oleh seluruh kelas III yang akan melanjutkan ke kelas IV, atau Aliyah dan Intensif (kelas persiapan masuk Aliyah selama 1 tahun).

“Adapun tempat ujian penjurusan yang dilaksanakan bertempat di kelas-kelas Ibnu Khaldun lantai 3 sebanyak 6 ruang bagi santri putra, dan menempati gedung Fatahillah 1 lantai 3 dan Fatahillah 4 lantai 3 sebanyak 7 ruang bagi santri putri,” begitu penjelasan dari Ust. M. Chumaini, selaku Tata usaha Madrasah Aliyah sekaligus panitia penyelenggara.

“Ada 14 pengawas putri dan 9 pengawas putra, yang membantu tes penjurusan dan peminatan ini, dari Ustadz dan Ustadzah (Darunnajah),” sambungnya lagi.

Materi-materi yang diujikan adalah MIPA, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Semoga para santri yang sedang melaksakan ujian untuk peminatan mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan jurusan yang diinginkan, sehingga motivasi mereka untuk belajar sesuai minat masing-masing kelak dapat mereka amalkan untuk agama dan bangsa di masa yang akan datang. Sukses selalu.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah