Ujian Nihai (Ujian Akhir Pesantren) Santri Kelas Akhir TMI Darunnajah

Ujin nihai kelas 6 | www.darunnajah.comJAKARTA/dn.com – Sebagai rangkaian akhir kegiatan ujian santri kelas 6 TMI Darunnajah. Maka Pesantren mengadakan Ujian Nihai (Ujian Akhir Pesantren). Ujian ini terdiri dari Ujian Lisan dan Ujian Tulis. Dalam ujian ini setiap santri akhir dituntut untuk belajar materi pelajaran dari kelas 1 TMI sampai dengan 6 TMI. Mengingat materi yang akan diujikan adalah seluruh materi yang mereka dapat selamat menjalani pendidikan dan pengajaran di Pesantren Darunnajah. Adapun pelaksanaan Ujian Nihai tahun ini dimulai dari tanggal 23 April 2012 sampai dengan 5 Mei 2012. Total waktu yang dibutuhkan untuk ujian  ini adalah 12 hari.

Peserta ujian kali ini adalah 200 orang, yang terdiri dari santriwan sejumlah 100 orang dan santriwati sejumlah 100 orang. Jumlah ini tercatat paling banyak se-Darunnajah Pusat dan Cabang. Hal ini tentunya sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pesantren Darunnajah yang saat ini baru berusia 38 tahun.

Bebagai persiapan dilaksanakan oleh Panitia Ujian dan Peserta Ujian. Mulai dari penyiapan soal dan persiapan tempat ujian. Pada kali ini Panitia Ujian menempatkan peserta ujian menjadi satu ruangan di GOR Pesantren. Untuk menjaga haibah (wibawa) ujian ditempatkan ustadz/ah di GOR sebagai pengawas.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.