Menginjak pertengahan tahun Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah VI mengadakan ujian semester genap sebagai pratinjau atau evaluasi hasil belajar dibulan-bulan sebelumnya yang di laksanakan pada tanggal 22-24 mei ujian lisan.

Dengan suasana aman,tenang dan nyaman ujian dapat berlangsung sebagaimana semestinya.Ujian lisan di bagi menjadi 3 ruangan,ruangan pertama Bahasa Arab dan ruangan kedua Bahasa Inggris dan ruangan terakhir Al-Qur’an.

Ujian lisan berlangsung selama 3 hari dengan masing-masing santri mendapatkan 3 kali giliran masuk yaitu:ujian bahasa Arab,bahasa Inggris,dan Al-Qur’an.Ujian ini sangat berguna bagi para santri untuk meningkatkan kualitas belajar mereka karena ujian lisan adalah jenjang untuk menghadapi ujian tulis.

Apa yang di ujikan di ujian lisan mencakup keseharian mereka dalam berbahasa,khususnya juga di ambil dalam pelajaran yang di ajarkan di sekolah seperti NAHWU,SOROF,MUTHOLA’AH,MAHFUDZOT dan lain sebagainya.

Pondok Pesantren mengharapkan dengan adanya ujian lisan santri hanya tidak pintar tapi juga mempunyai mental,dari ujian lisan itu pula kita bisa tahu sebarapa jauh kemampuan santri dalam belajar bahasa Arab,karena bahasa adalah mahkotanya pondok.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah 6 An-Nakhil adalah Pondok Pesantren Modern yang berada di Kabupaten Muko-Muko Bengkulu, Sumatera. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTs (Tsanawiyah) dan SMK Teknologi Komununikasi dan Jaringan bagi santri putra dan putri. Dengan cita-cita menjadi sekolah Islam Internasional berasrama, Pesantren An-Nakhil menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam seluruh kegiatannya. An-Nakhil juga membekali santri-santrinya dengan hafalan (tahfidz Al-Qur'an) dan kegiatan ekstra kurikuler yang menarik seperti Pramuka, Olah raga, Bela diri, Kesenian, Drum Band dll. Santri An-Nakhil memiliki keahlian organisasi dan kepemimpinan yang baik sebagai bekal meraih sukses di masa depan.