Santri TMI Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 sedang melaksanakan ujian semester satu tahun ajaran 2018-2019. ada dua macam ujian dalam ujian semester satu ini  yaitu ujian lisan dan ujian tulis.

Kali ini adalah pelaksanaan ujian lisan, Ujian lisan adalah ujian sekolah yang dilaksanakan secara Tanya jawab antara penguji (guru) dan murid (peserta ujian).

- Advertisement-

Yaitu satu persatu murid dipanggil pada salah satu ruangan nya masing-masing yang di dalamnya sudah ada guru yang siap menguji.

Pelajaran yang diujikan yaitu pelajaran Bahasa Arab, yang didalamnya mencakup pe;ajaran Muthola’ah, Mahfudzat, Mufrodat, Nahwu dan shorof (bagi kelas 2 dan 3 TMI).

Bahasa Inggris, yang di dalamnya mencakup vocabbulalry, grammar, dan dialog. Dan Al-Qur’an dan tajwid.

Setiap pelajaran yang diujikan itu sudah ketentuan dari Panji (Panitia Ujian) dan sudah kurikulum dari Pondok Pesantren.

Pelaksanaan ujian lisan di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 telah berlangsung dari tanggal 29 November sampai dengan 02 Desember 2018.

Yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darunnajah dengan Panitia Ujian yang diketuai oleh Ust. M. Fajri, Sekretaris Ustzh Sipa Nurpaujiah.

Di Pondok Pesantren Darunnajah sudah biasa melaksanakan ujian lisan setiap semesternya, karena ujian lisan sudah termasuk pada kurikulim sekolah.

Salah satu santri Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 memaparkan bagaimana perasaan saat masuk ruang ujian lisan.

Yaitu Ozora Himmatana Prasetyo santri kelas satu TMI yang berasal dari Tangerang Selatan, yang baru merasakan bagaimana rasanya melaksanakan ujian lisan.

“Rasanya itu deg-degan, merasa takut tidak bisa menjawab, apalagi ditanya nya memakai bahasa Arab dan Inggris. Tetapi saya merasa senang dengan ujian lisan ini, karena saya merasa bangga, belum tentu yang sekolah luar sana dapat merasakan bagaimana rassanya ujian lisan, ujian yang ditanya mengguanakan Bahasa Arab dan Inggris. Pokoknya saya merasa keren. Ujar Ozora

Menjadi santri di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4, Pesantren dengan program tahfidzul qur’an dan Gratis Biaya SPP. Langsung daftarkan anak anda disini DAFTAR. (DN4/SipaNP)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Berada di di Padarincang Serang Banten, Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi siswa siswi dhuafa berprestasi. Pondok Pesantren Tsurayya memiliki program unggulan Tahfidzul Quran (menghafal Al-Quran) dan kegiatan ekstra kurikuler seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pramuka, Pidato, Olahraga, Jurnalistik, Marawis, Qosidah, Silat, Kesenian, Teater, Hadroh, Nasyid, dan lain-lain. Lingkungan alam yang asri dan indah mendukung santri Pondok Pesantren Tsurayya untuk belajar dengan riang dan penuh semangat.