Jum’at (29/04),- Tangerang. Kegiatan jum’at ini melaksanakan Ujian Lisan Darsul Masa’ atau Pelajaran Sore. Ujian lisan ini mengawali rentetan Ujian Darsul Masa’ lalu dilanjutkan dengan Ujian Tulis Darsul Masa’ sebelum Ujian Kenaikan Kelas. Yang melaksanakan ujian ini dari kelas 1 hingga kelas 4, sedangkan kelas 5 ikut menguji atau mengawas saat Ujian. Ujian ini dilaksanakan dari jam 07.00 hingga selesai. Dengan kelompok dan kelas yang sudah terbagi rata.
Sebelum ujian, semuanya belajar apa yang belum mereka ketahui dan mengulang yang sudah mereka ketahui. Ujian ini berjalan dengan teratur. Yang dipanggil namanya langsung memasuki ruang ujian sedangkan yang belum dipanggil tetap menunggu didepan ruang ujian sambil belajar kembali. Yang tidak bisa menjawab pertanyaan dari penguji akan disuruh keluar dan bertanya kepada teman-teman yang lain ataupun ustad/ustadzah.
Ujian ini bertujuan untuk mengetahui sampai mana kemampuan-kemampuan santriwati dalam pelajaran Al-Qur’an, tajwid dan Ibadah Amaliah. Ujian untuk belajar bukan belajar untuk ujian.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.