“Filimtahaani yuhaanul mar’u aw yukromu”. Dengan ujian seseorang dihinakan atau dimuliakan, begitu bunyi pepatah Arab yang akrab ditelinga santri pondok pesantren.

Ujian adalah saat-saat dimana seseorang diuji efektifitas pengembangan dirinya. Dalam hal santri yang mengikuti ujian, ia diuji apakah mereka bisa mengikuti proses pembelajaran dengan benar. Santri juga diuji keseriusannya didalam menuntut ilmu. Tidak ada keberhasilan tanpa usaha kerja keras. ‘Wa maa lazzatu illa ba’da at-ta’bi.’ Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian.

Alhamdulillah, ujian semester ganjil tahun ajaran 2012 sudah dimulai. Sebanyak 238 santri terdata mengikuti ujian kali ini.

Ujian kali ini juga merupakan ujian yang special karena untuk pertama kalinya, santri kelas akhir (6 TMI) terlibat sebagai panitia ujian, bukan sebagai peserta seperti lazimnya tahun-tahun sebelumnya. Hal ini ditujukan agar santri senior memahami proses organisasi sebuah test atau ujian sebagai bagian tidak terpisahkan dari proses evaluasi belajar mengajar. Hal tersebut menjadi penting karena santri diharapkan lulus dengan membawa bekal yang cukup untuk berjuang langsung di masyarakat.

Rencananya, santri kelas akhir akan diuji secara terpisah saat santri kelas 1-5 liburan mid awal tahun 2013 ini.

Posted from WordPress for BlackBerry.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.