tips sukses ujian Darunnajah.com Ujian semester gasal di Pesantren Darunnajah Cipining tahun ajaran 2017/2018 telah tiba, selama dua pekan terhitung dari hari Sabtu, 2 Desember 2017 hingga Kamis, 14 Desember 2017 seluruh santri Darunnajah Cipining akan menghadapi ujian tulis, dan tentunya yang ingin diraih dari setiap santri adalah hasil terbaik, namun hasil terbaik hanya akan diperoleh dengan usaha terbaik pula. Setidaknya setiap santri harus memiliki tips sukses ujian masing-masing agar memperoleh hasil yang diinginkan.

Banyak tips sukses ujian yang diberikan oleh kakak-kakak kelas nya yang sudah sukses melewati ujian dengan hasil terbaik, salah satu tips sukses ujian yang bisa digunakan adalah tips sukses dari kakak Fariz yang lulus 3 tahun lalu dengan mendapat hasil terbaik di angkatannya.

Nama lengkapnya adalah Muhammad Fariz Khaerul Fazri, alumni yang lulus tahun 2015 atau angkatan 22 (Clearista) Pesantren Darunnajah Cipining, sukses mendapatkan hasil Mumtas atau predikat nilai istimewa yaitu rata-rata diatas 86.00. Untuk mendapatkan nilai istimewa tersebut tidaklah mudah butuh perjuangan dan pengorbanan pula pastinya. Setelah di telusuri ternyata Faris panggilan akrabnya memiliki tips sukses ujian yang selalu di jalaninya. Berikut tips sukses ujian dari kak Faris yang saat ini menjadi Mahasiswa Universita Islam Madinah.

  1. Fokus belajar
  2. Jaga kesehatan
  3. Pembagian waktu belajar yang tepat
  4. Ikhlas karena Allah dengan berharap Ridha NYA bukan untuk mencari nilai
  5. Harus faham materi bukan hanya sekedar menghafal
  6. Doa restu pak kyai, guru, orang tua,  keluarga serta teman dekat
  7. Perbanyak ibadah, jauhi maksiat sekecil apapun

Dengan senjata (tips sukses ujian) diatas yang selalu diterapkan dalam kehidupannya sehingga mengantarkannya meraih beasiswa untuk menimba ilmu di kota suci Madinah Munawarroh, bahkan sebelum ke Madinah kak Faris juga merasakan atsmosfer di Negara Maroko tidak kurang dari 7 bulan untuk belajar di Universitas Sidi Muhammad ibn ‘Abdillah, lagi-lagi karena beasiswa yang diperoleh dengan penerapan senjata saktinya (tips suksesujian).

Khusus untuk adik-adik yang sedang melaksanakan ujian semester gasal tahun ini, kak Faris berpesan:

“Ujian adalah indikator penentu pencapaian kita selama proses belajar di kelas. Hadapi dengan mandiri dalam artian jangan ada keinginan untuk berbuat curang dan lain sebagainya. Agar kita tahu dengan baik, siapa diri kita dan sejauh mana kemampuan kita.  Hasil dari ujian bukan tujuan mutlak, artinya setelah hasil ujian sudah kita ketahui,  bersamanya ada evaluasi untuk perkembangan diri. Ketika hasil baik tingkatkan serta amalkan semampu kita. Namun, jika belum baik, maka kesempatan diri untuk kembali memupuk semangat baru agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, jangan putus asa”.

Sukses buat semua yang sedang ujian, semoga lancar, sukses dengan hasil yang terbaik.

(red/Aa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur’an.

Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll.

Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.