Penting nya berkomunikasi,07/11/18
Penting nya berkomunikasi,07/11/18

Hay teman-teman ! Sekarang kita akan membahas tentang tips menjaga komunikasi dengan baik. Apa itu komunikasi ? komunikasi adalah suatu aktivitas yang di dalam nya terdiri dari dua orang atau lebih yang sedang menjalin hubungan satu sama lain nya. Komunikasi ini sendiri adalah suatu kebutuhan bagi manusia serta sangatlah penting keberadaan nya, salah satu nya ialah, transaksi, negosiasi, serta masih banyak lagi.

Komunikasi ini tifak hanya tercipda dari suatu pembicaraan saja, ada banyak macam nya seperti menggunakan bahasa tubuh, kemampuan di mana orang lain dapat terpengaruh oleh nya, serta kegiatan yang menunjukan kedua belah pihak menyetujui nya.

Pastinya di dunia ini tidak ada satupun manusia yang tidak pernah berkomunikasi, tetapi dalam hal tersebut sedikit orang yang mengetahui cara menjaga komunikasi dengan baik, makadari itu penting lah bagi kita dalam mengetahui benerapa Tips Untuk Menjaga Komunikasi Dengan Baik, yuk kita simak yang berikut ini.

Selalu menyisipkan di dalam nya dengan kalimat pertanyaan serta di berikan sedikit canda.

Di dalam hal ini kita di tuntut harus mampu memahami jenis pembicaraan itu sendiri. Jika tema pembicaraan serius maka kita juga harus mengkondisikan sebuah pertanyaan yang serius pula, tetapi jika tema yang di gunakan hanyalah pembicaraan biasa maka sisipkan lah sedikit canda di dalam nya agar memberi kesan tidak terlalu tegang.

Menghargai seseorang yang sedang berkomunikasi dengan mu.

Dalam menghargai seseorang yang sedang menjalani komunikasi dengan mu, haruslah kita fokus dengan nya jangan lah kalian menggunakan gedget terutama saat sedang menjalani komunikasi dengan nya, karna dia akan merasa bahwasan nya pembicaraan nya sangatlah tidak di hargai. Maka sempatkan lah untuk menyimpan gadget mu terlebih dahulu saat sedang menjalani komunikasi dengan seseorang, atau kalian lebih mendengarkan orang lain dari pada nya itu pula yang dapat menimbulkan rasa bahwasan nya ia tidak di hargai oleh mu.

Memperhatikan dengan baik gaya bahasa yang ia pakai serta intonasi yang ia berikan.

Patutlah bagi kita memperhatikan gaya bahasa serta intonasi yang di gunakan oleh seseorang yang sedang melakukan komunikasi dengan kita, karna dari hal tersebut kita sudah bisa melihat prihal apa informasi tersebut, jika intonasi yang ia gunakan lebih meninggi serta gaya bahasa nya lebih tinggi dari biasa nya itu menandakan ia sedang mendapatkan masalah yang sulit dan menimbulkan sedikit amara di benaknya, tetapi jika intonasi nya biasa saja serta gaya bahasa ceria berarti itu menunyjukan bahwasan nya ia sedang merasakan kegembiraan, makadari itu penting bagi kita dalam memperhati kan kedua poin tersebut.

Memahami serta mengerti topik yang ia bicarakannya.

Dalam mengawali suatu komunikasi dengan seseorang, pastilah kita patut mengetahui topik pembahasan yang ia bicarakan. Dalam hal ini tidak lah penting karena jika kita kurang memahami topik pembicaraan yang ia bicarakan mungkin bisa lah bagi kita untuk mengajak nya membicarakan topik pembicaraan lain, karna jika dalam hal ini kita tidak memahami topik pasti lah pembicaraan kita dengan nya tidak akan satu jalan bahkan mungkin berbeda. Tetapi jika kita yang sedang berkomunikasi dengan orang lain dan kita membicarakan seputar topik yang ia tidak memahami nya mungkin lebih baik nya kita menjelas kan terlebih dahulu kepada lawan bicara kita.

Berkomunikasi harus membentuk keselarasan

Komunikasi ini sendiri bertujuan untuk membentuk keselarasan terhadap lawan komunikasi dengan kita, serta bertujuan untuk membuat suatu hubungan semakin erat, makadari itu dalam hal ini patutlah kita membuat lawan bicara kita nyaman dalam berkomunikasi dengan kita agar menimbulkan rasa keselarasan di antara kedua belah pihak.

Dalam berkomunikasi haruslah di isi dengan kritik dan saran.

Kemampuan dalam berkomunikasi sangatlah di butuhkan oleh setiap orang, jika di dalam komunikasi tersebut terselip kritikan dari seseorang yg sedang menjalani komunukasi dengan kalian maka terimalah dengan baik serta lapangdada dan tunjukan lah raut muka yang baik kepada nya, agar kedepan nya ia merasa kritikan yang ia lontarkan kepada kalian dapat di hargai dengan baik, begitu pula dengan saran yang ia berikan terimalah dengan hati yang tenang karna di dalam saran tersebut terdapat nilai-nilai yang mungkin bisa menjadikan kamu lebih baik dari sebelum nya.

Menjadi pendengar dengan penuh ekpresie.

Setelah kamu mengetahui topik pembicaraan lawan mu, harus lah kamu menunjukan beberapa ekpresie sesuai topik pembicaraan yang ia bicarakan, jika topik tersebut menunjukan kesenangan maka tunjukan lah senyuman mu kepada nya agar ia merasa bahwasan nya kamu merespon apa yang ia ucapkan, serta jika lawanmu melontarkan topik kesedihan maka tunjukan lah raut wajah sedih dan mulai lah hibur lawan bicaramu agar ia merasa kamu mempedulikan nya.

Haruslah mempelajari ciri-ciri orang yang sudah mulai tertutup.

Dalamhal ini kita harus mengetahui ciri-ciri orang yang mulai tertutup tentang kehidupan nya, maka ajak lah serta berikan beberapa pendekatan khusus kepada nya agar ia merasa kamu pantas dan tepat menjadi tempat berkeluh kesa kepada nya.

Cukup sekiantips yang saya berikan, semoga dapat menambah informasi bagi kalian.

(Adm-DN9 Tiasty katiara)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.