Pondok Pesantren Annakhil mengajarkan kita untuk pede.

Untuk kawan-kawan santri maupun yang bukan santri

Bukan-pede  atau percaya diri adalah suatu sikap yang penting untuk di bentuk dan di miliki. walaupun dalam berbagai kegiatan, para santri secara umum maupun khusus dilatih untuk membentuk ke –pede-annya,seperti muhadoroh dan gerakan pramuka, namun tidaklah mudah agar bisa mendapatkan rasa percaya diri yang mantap secara instan.Nah,untuk yang kurang pede, dibawah ini adalah tips-tipsnya:

1.BERDIRI TEGAK

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah penampilan, berdirilah yang tegak,busungkan dada dan coba tampilah sempurna.soalnya penampilan seseorang akan menentukan penilaian orang lain,buatlah kesan pertama begitu menggoda.

2.BERSIKAP ASERTI

Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya.coba sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa tentang diri kamu. dan jangan takut berimprovisasi. sering kali sesuatu yang unik dan kreatif bisa menjadi nilai positif di mata orang lain,dan menjadi ciri khas mu.

3.OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI

nggak ada orang lain di dunia ini yang sempurna,dan nggak ada juga orang di dunia ini yang benar-benar nggak berguna.karenanya jujurlah menilai diri sendiri jangan selalu menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul.semuanya orang meski punya keahlian yang berbeda,jadi buat apa minder.

4.BUANG RASA TAKUT

cara mudah untuk berani menghadapi orang lain adalah menatap mata lawan bicara kita,tapi jangan memandang nya.cobalah untuk memandang mata hadirin sejenak dan memulai dengan menarik nafas yang panjang,biasanya akan membantu dalam menghilangkan gerogi dan meningkatkan rasa pede.

5.SEDIKIT RASA BASA-BASI

cobalah untuk bersikap basa-basi, tapi jangan sampai basi beneran karena akan membosankan.juga mencobanya, hanya sekedar untuk mencairkan suasana.

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah 6 An-Nakhil adalah Pondok Pesantren Modern yang berada di Kabupaten Muko-Muko Bengkulu, Sumatera. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTs (Tsanawiyah) dan SMK Teknologi Komununikasi dan Jaringan bagi santri putra dan putri. Dengan cita-cita menjadi sekolah Islam Internasional berasrama, Pesantren An-Nakhil menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam seluruh kegiatannya. An-Nakhil juga membekali santri-santrinya dengan hafalan (tahfidz Al-Qur'an) dan kegiatan ekstra kurikuler yang menarik seperti Pramuka, Olah raga, Bela diri, Kesenian, Drum Band dll. Santri An-Nakhil memiliki keahlian organisasi dan kepemimpinan yang baik sebagai bekal meraih sukses di masa depan.